Myrna Saphira Fulca, NIM011511133142 (2018) HUBUNGAN GAYA HIDUP SEDENTARI TERHADAP INDEKS MASSA TUBUH PADA USIA 13-15 TAHUN. Skripsi thesis, Fakultas Kedokteran.
Text (ABSTRAK)
FK.PD.207-18 Ful h abstrak.pdf Download (156kB) |
|
Text (FULLTEXT)
FK.PD.207-18 Ful h.pdf Restricted to Registered users only until 7 January 2022. Download (925kB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang: Peningkatan prevalensi gemuk dan obesitas pada anak usia 13-15 tahun terus meningkat. Peningkatan prevalensi gemuk dan obesitas ini disebabkan oleh banyak hal, salah satunya rendahnya aktivitas fisik. Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tahu hubungan gaya hidup sedentari terhadap indeks massa tubuh pada usia 13-15 tahun di SMP Al Falah Deltasari Methode: Penelitian ini adalah penelitian analitik observational dengan pendekatan cross-sectional. Penelitian ini menggunakan international physical activity questionnaire (IPAQ) yang diberikan kepada 246 murid di SMP Al Falah Deltasari. Hasil: Persentase murid dengan IMT normal hanya 54.07% dan persentase murid dengan gaya hidup sedentary sebanyak 39.02%. Dengan menggunakan korelasi pearson didapatkan ada hubungan gaya hidup sedentari terhadap indeks massa tubuh. (Nilai p=-0.000319 dengan nilai of α = 0.05, p<α) Kesimpulan: Terdapat hubungan gaya hidup sedentari terhadap indeks massa tubuh pada anak usia 13-15 tahun.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKA KK FK.PD.207/18 Ful h | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | BODY MASS INDEX, SEDENTARY, CHILDREN | |||||||||
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) > R5-920 Medicine (General) | |||||||||
Divisions: | 01. Fakultas Kedokteran | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Andri Yanti | |||||||||
Date Deposited: | 07 Jan 2019 06:35 | |||||||||
Last Modified: | 08 Jan 2019 06:44 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77733 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |