ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP DAN NIAT BELI PRODUK KOSMETIK HALAL MUSLIMAH SURABAYA DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING

NAZHIRA RIFQI AMALIA, 081411833005 (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP DAN NIAT BELI PRODUK KOSMETIK HALAL MUSLIMAH SURABAYA DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak ST.S. 45 18 Ama a.pdf

Download (61kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fulltext ST.S. 45 18 Ama a.pdf
Restricted to Registered users only until 9 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada tahun 2013 konsumen muslim di dunia menghabiskan kurang lebih 26 miliar untuk konsumsi kosmetik dan pengeluaran ini diharapkan meningkat menjadi 39 miliar di tahun 2018 serta mengingat 87 penduduk Indonesia beragama Islam, permintaan produk halal di Indonesia terus meningkat tak terkecuali untuk produk kosmetik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memodelkan sikap dan niat beli Produk Kosmetik Halal Muslimah Surabaya . Salah satu metode untuk memodelkan sikap dan niat beli adalah analisis Structural Equation Modelling. Dasar dari analisis Structural Equation Modelling adalah bahwa adanya variabel konstruk dan variabel laten. Model Structural Equation Modelling adalah suatu teknik statistik yang mampu menganalisis pola hubungan antara konstruk laten dan indikatornya, konstruk laten yang satu dengan lainnya, serta kesalahan pengukuran secara langsung. Model Structural Equation Modelling ini, digunakan untuk memeriksa dan membenarkan suatu model dengan variabel yang tidak bisa diukur secara langsung, dimana pada penelitian ini variabel religiusitas, pengetahuan, kualitas produk, identitas sosial, sikap, dan niat beli produk kosmetik halal merupakan variabel yang tidak dapat diukur secara langsung. Berdasarkan hasil output dari analisis model menggunakan software AMOS, model yang sesuai untuk sikap dan niat beli Produk Kosmetik Halal Muslimah Surabaya dengan kesimpulan bahwa diperoleh variabel identitas sosial yang secara signifikan mempengaruhi sikap terhadap produk kosmetik halal dan variabel sikap yang secara signifikan mempengaruhi niat beli terhadap produk kosmetik halal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.S 45/18 Ama a
Uncontrolled Keywords: Produk Kosmetik Halal, Structural Equation Modelling, AMOS.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika
Creators:
CreatorsNIM
NAZHIRA RIFQI AMALIA, 081411833005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEko Tjahjono, Drs. , M.SiUNSPECIFIED
Thesis advisorElly Ana, Ir. , M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 09 Jan 2019 04:07
Last Modified: 09 Jan 2019 04:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78001
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item