FERRY BINTANG R.S., 121113010 (2018) ANALISIS PEMAKNAAN GANBARU DALAM IKLAN TELEVISI NISSIN CUP NOODLE : SURVIVE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
FS J 46-18 Bin a - ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Text (FULLTEXT)
FS J 46-18 Bin a - FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only until 10 January 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang penggambaran ganbaru dalam iklan Nissin Cup Noodle: Survive. Ganbaru adalah kata yang sering dipakai di Jepang, yang berarti melakukan yang terbaik dan bertahan. Jika seseorang telah memutuskan untuk ganbaru dalam meraih tujuan, maka ia harus berusaha keras untuk mendapatkan hasil akhir yang terbaik. Ganbaru juga ditampilkan pada diberbagai media, salah satunya adalah iklan. Salah satu iklan yang menggambarkan ganbaru adalah iklan Nissin Cup Noodle: Survive. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggambaran ganbaru pada iklan Nissin Cup Noodle: Survive. Peneliti mengumpulkan beberapa potongan adegan dalam empat episode iklan dan menganalisis makna ganbaru yang ditampilkan menggunakan teori semiotika Roland Barthes dan konsep ganbaru oleh Sakata Akiko. Hasil dari penelitian ini adalah setiap iklan menggambarkan makna ganbaru yang berbeda sesuai dengan konsep yang telah digambarkan oleh Sakata Akiko.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS.J 46/18 Bin a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Ganbaru, Nissin Cup Noodle, Nissin Cup Noodle : Survive | ||||||
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1-6790 Literature (General) P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4699-5650 Journalism. The periodical press, etc |
||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 10 Jan 2019 07:09 | ||||||
Last Modified: | 10 Jan 2019 07:09 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78295 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |