ANALISIS EFEKTIFITAS PENERAPAN PEMBERIAN SURAT PERINGATAN DALAM MEMINIMALISIR TERJADINYA KREDIT MACET PADA BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. KANTOR WILAYAH II

MIHFATUL HIDAYAT, 151510913031 (2018) ANALISIS EFEKTIFITAS PENERAPAN PEMBERIAN SURAT PERINGATAN DALAM MEMINIMALISIR TERJADINYA KREDIT MACET PADA BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. KANTOR WILAYAH II. Tugas Akhir D3 thesis, Fakultas Vokasi.

[img] Text (ABSTRAK)
FV.PBK.54-18 Hid a abstrak.pdf

Download (22kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV.PBK.54-18 Hid a.pdf
Restricted to Registered users only until 15 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas penerapan kebijakan pemberian surat peringatan dalam meminimalisir terjadinya kredit macet pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kantor wilayah II. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kuantitatif dengan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang meliputi memo consumer collection and remedial division (CCRD) mengenai pemberian surat peringatan dan pembinaan debitur menunggak, serta laporan kolektibilitas kredit PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kantor wilayah II. Pemberian surat peringatan kepada debitur menunggak merupakan salah satu kebijakan yang diambil Bank BTN dalam meminimalisir terjadinya kredit macet dengan tujuan untuk memberikan teguran atau peringatan kepada debitur agar dapat memenuhi kewajibannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan kebijakan pemberian surat peringatan kepada debitur menunggak dalam meminimalisir terjadinya kredit macet yang telah dilakukan pihak manajemen Bank BTN sejak akhir September 2016 telah berjalan dengan efektif. Berdasarkan hasil penelitian kebijakan pemberian surat peringatan kepada debitur menunggak dinilai cukup efektif meskipun hanya sedikit mempengarui penurunan tingkat Non-Performing Loan yang ada di Bank BTN kantor wilayah II. Serta harus memperhatikan pula faktor-faktor lain yang mempengaruhi terjadinya penurunan persentase tingkat kredit bermasalah yang ada di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PBK.54/18 Hid a
Uncontrolled Keywords: WARNING LETTERS POLICY, QUALITY OF CREDIT, NON-PERFORMING LOANS.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1641-1643 Bank loans. Bank credit. Commercial loans
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
MIHFATUL HIDAYAT, 151510913031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYossy Imam Candika, S.E., M.SM.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 15 Jan 2019 08:40
Last Modified: 15 Jan 2019 08:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78897
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item