DETERMINAN KECENDERUNGAN KECURANGAN DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN DESA DENGAN MORALITAS INDIVIDU SEBAGAI VARIABEL MODERASI

TUTUT APRILIANA, 041411535030 (2018) DETERMINAN KECENDERUNGAN KECURANGAN DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN DESA DENGAN MORALITAS INDIVIDU SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (27kB)
[img] Text (FULLTEXT)
PSDKU A. 02-19 Apr d.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori kausal yang bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kesesuaian kompensasi, pengawasan fungsional, dan sistem pengendalian internal terhadap kecenderungan kecurangan dengan moralitas individu sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh desa di Kabupaten Banyuwangi yang berjumlah 189 desa. Metode sampling yang digunakan adalah sampel acak terstratifikasi tidak proporsional (Disproportionate Stratified Random Sampling). Sampel penelitian berjumlah 63 desa. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner kemudian diolah dengan metode analisis regresi berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan bantuan software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesesuaian kompensasi, pengawasan fungsional, dan sistem pengendalian internal berpengaruh negatif terhadap kecenderungan kecurangan. Sedangkan, variabel moralitas individu tidak memperkuat maupun memperlemah pengaruh kesesuaian kompensasi, pengawasan fungsional, dan sistem pengendalian internal terhadap kecenderungan kecurangan dalam pengelolaan keuangan desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSDKU A.02/19 Apr d
Uncontrolled Keywords: Kecenderungan Kecurangan, Kesesuaian Kompensasi, Pengawasan Fungsional, Sistem Pengendalian Internal, Moralitas Individu
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
Divisions: 17. PSDKU Banyuwangi > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
TUTUT APRILIANA, 041411535030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorZaenal Fanani, Dr. , SE., MSA., Ak., CAUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 16 Jan 2019 01:45
Last Modified: 16 Jan 2019 03:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78939
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item