Nabella Marcha Vita, 151510813011 (2018) IMPLEMENTASI SALURAN DISTRIBUSI PRODUK GULA PADA PASAR BISNIS (B2B) DI PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XI. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (131kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FV. PM. 75-18 Vit i.pdf Restricted to Registered users only until 16 January 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kesimpulan 1. Peran saluran distribusi bagi PT. Perkebunan Nusantara XI sangat besar, karena dengan adanya saluran distribusi PT. Perkebunan Nusantara XI memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk, mempercepat penjualan gula agar gula yang diproduksi bisa sampai ke konsumen. 2. PT. Perkebunan Nusantara XI dalam penjualan gula menggunakan saluran distribusi barang industri, karena produk yang dijual ditujukan untuk segmen pasar industri, yaitu pasar pedagang besar (distributor). 3. PT. Perkebunan Nusantara XI menerapkan saluran distribusi tidak langsung karena dalam proses pembeliannya agar bisa sampai ke konsumen melalui perantara. 4. Dalam tingkatan saluran distribusi PT. Perkebunan Nusantara XI termasuk saluran tingkat dua (Two Level) karena dalam proses penjualannya melalui dua perantara yaitu dari pedagang besar, pengecer kemudian ke konsumen . 5. Dalam menghadapi pesaing PT. Perkebunan Nusantara XI menggunakan strategi pemasaran gencar mencari saluran distribusi baru, menjaga mutu gula sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), dan menjaga hubungan baik dengan para konsumen dan pelaku bisnis dalam pergulaan. 6. PT. Perkebunan Nusantara XI selalu berusaha menjaga dan meningkatkan kualitas produk, pasokan barang, dan layanan. Dalam hal ini PT. Perkebunan Nusantara XI berusaha meningkatkan saluran distribusi yang efektif dan efisien guna meningkatkan keuntungan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV. PM. 75/18 Vit i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Distribusi gula | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | ||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2019 08:22 | ||||||
Last Modified: | 18 Jan 2019 02:33 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79022 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |