MANFAAT FERMENTASI DARI AIR KELAPA UNTUK PERFORMA AYAM BROILER DI PETERNAKAN AMBARI FARM DESA RANDEGANSARI KECAMATAN DRIYOREDJO KABUPATEN GRESIK

FIRDA AFI FATONAH, 151511213031 (2018) MANFAAT FERMENTASI DARI AIR KELAPA UNTUK PERFORMA AYAM BROILER DI PETERNAKAN AMBARI FARM DESA RANDEGANSARI KECAMATAN DRIYOREDJO KABUPATEN GRESIK. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRACT)
KKC KK FV.KT.33-18 Fat m ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK FV.KT.33-18 Fat m TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only until 17 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Disimpulkan bahwa di farm milik bapak Ambari, selama 1 periode dan mengunakan probiotik dari fermentasi air kelapa untuk di campurkan ke dalam air minum ayam dengan perbandingan 1 liter probiotik per 1000 ekor ayam. Dapat meningkatkan nafsu makan ayam serta penampilan produksi ayam pedaging yang di berikan probiotik dari fermentasi air kelapa lebih bagus dibandingkan dengan yang tidak diberikan probiotik, karena pada kandang yang telah di berikan probiotik diperoleh rataan konsumsi pakan yang lebih rendah, rataan bobot panen yang lebih tinggi, rataan Pertambahan Bobot Badan (PBB) yang lebih tinggi, rataan Feed Conversion Ratio (FCR) yang lebih rendah dan rataan angka deplesi yang lebih rendah. Saran Berdasarkan pada kesimpulan di atas, maka disarankan pada peternak untuk lebih memperhatikan beberapa aspek seperti melakukan diagnosis sedini mungkin secara cepat dan tepat, bagi ayam yang tidak memberi harapan harus segera disingkirkan, ayam yang sakit segera diisolasi. Serta memberikan probiotik alami untuk menjaga kesehatan ayam serta meningkatkan daya tahan dan nafsu makan ayam.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.KT.33/18 Fat m
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF481-507 Poultry. Eggs
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
FIRDA AFI FATONAH, 151511213031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgung Budianto Achmad, drh., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 17 Jan 2019 03:14
Last Modified: 17 Jan 2019 03:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79051
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item