MANAJEMEN PENGGEMUKAN SAPI POTONG DI PETERNAKAN BAPAK MUHAMMAD SYUPI’I DUSUN JAMBUER KAMPUNG BARU DESA BALESARI KECAMATAN NGAJUM KABUPATEN MALANG

AFIFUDDIN UMAR, 151511213013 (2018) MANAJEMEN PENGGEMUKAN SAPI POTONG DI PETERNAKAN BAPAK MUHAMMAD SYUPI’I DUSUN JAMBUER KAMPUNG BARU DESA BALESARI KECAMATAN NGAJUM KABUPATEN MALANG. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRACT)
KKC KK FV.KT.41-18 Uma m ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only until 17 January 2022.

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK FV.KT.41-18 Uma m TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only until 17 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Perternakan Bapak Muhammad Syupi’i Dusun Jambuer Kampung Baru Desa Balesari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang, dapat disimpulkan bahwa : 1. Peternakan bapak Syupi’i melandaskan teori dan pengalaman untuk memilih bakalan yang bagus 2. Manajemen perkandangan di peternakan pak Syupi’i untuk sapi potong cukup bagus namun beberapa masih kurang tepat seperti arah bujur kandang dan ukuran kandang karena masalah geografi daerah tersebut. 3. Manajemen pemberian pakan di peternakan pak Syupi’i sudah bagus dengan gizi yang terpenuhi. 4. Sanitasi di peternakan bapak Syupi’i sudah baik dan pengolahan limbah yang baik juga. 5. Pola pemasaran peternakan bapak Syupi’i yaitu sebagai pemasok kebutuhan sapi di daerah tersebut dengan dijual di pasar, diambil oleh jagal, dibeli oleh peternak lain, dan pemasok saat hari raya Idhul Fitri dan Idhul Adha. Saran Beberapa saran dapat dijadikan masukan untuk Perternakan Bapak Muhammad Syupi’i Dusun Jambuer Kampungbaru Desa Balesari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang, antara lain: 1. Recording sebaiknya lebih lengkap supaya mudah untuk mengevaluasi 2. Sebaiknya membuat kandang isolasi untuk meminimalisir penularan penyakit.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.KT.41/18 Uma m
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF380-388 Goats
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
AFIFUDDIN UMAR, 151511213013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hidanah, Dr., Ir., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 17 Jan 2019 06:31
Last Modified: 17 Jan 2019 06:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79068
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item