PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN PERDAGANGAN ORANG

Julia Malisngorar, S.H., 031614153034 (2018) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN PERDAGANGAN ORANG. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (65kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 18 January 2022.

Download (921kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Judul tesis ini adalah Perlindungan Hukum Terhadap Anak Korban Perdagangan Orang, yang difokuskan pada rumusan masalah pertama mengenai apa karakteristik perlindungan hak-hak anak korban perdagangan orang dan kedua, bagaimana pencegahan dan penanggulangan terjadinya perdagangan anak. Penelitian yang digunakan dalam penulisan tesis ini adalah penelitian Normatif Yuridis Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara. Agar kelak mampu bertanggung jawab dalam keberlangsungan bangsa dan negara, setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental, maupun sosial. Untuk itu perlu dilakukan upaya perlindungan untuk mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya tanpa perlakuan diskriminatif. Korban kejahatan sering kali identik dengan pihak yang lemah, baik lemah secara fisik maupun mental, secara ekonomis, politik dan sosial. Biasanya dikaitkan dengan anak-anak, tidak berpendidikan, miskin, tidak kenal hukum, tidak mempunyai perlindungan. Kondisi dan situasi korban dapat merangsang orang atau kelompok lain melakukan kejahatan terhadap korban. Adanya regulasi mengenai perlindungan anak diharapkan dapat memberikan perlindungan terhadap anak dalam bidang apapun termasuk penanganan terhadap anak dalam bidang apapun termasuk penanganan terhadap suatu kejahatan yang menimpa anak korban perdagangan orang.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK THD 31/18 Mal p
Uncontrolled Keywords: children, victim, child protection
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV701-1420.5 Children
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Ilmu Hukum > Minat Studi Hukum Peradilan
Creators:
CreatorsNIM
Julia Malisngorar, S.H., 031614153034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSarwirini, dr.,S.H.,M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 18 Jan 2019 03:59
Last Modified: 18 Jan 2019 03:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79123
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item