SISTEM INFORMASI PERENCANAAN PRODUKSI PAKAN TERNAK SAPI PT.AGRO FAUNA KAMADJAJA MOJOKERTO

ALFI ROHIMA RISNANI, 151511513026 (2018) SISTEM INFORMASI PERENCANAAN PRODUKSI PAKAN TERNAK SAPI PT.AGRO FAUNA KAMADJAJA MOJOKERTO. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV SI 34 18 Ris s.pdf

Download (39kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT FV SI 34 18 Ris s.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat sebuah program yang dapat menangani proses perencanaan produksi pakan ternak sapi di PT. Agro Fauna Kamadjaja-Mojokerto sehingga sistem menjadi lebih efektif dan efisien untuk dijalankan serta dapat meminimalkan terjadinya kesalahan seperti kesalahan dalam perhitungan. Sistem ini menangani empat proses utama yaitu proses penerimaan sapi, proses pengeluaran sapi, proses kebutuhan complete feed dan proses kebutuhan bahan pakan. Dalam pembuatan Sistem Informasi Perencanaan Produksi Pakan Ternak Sapi dibutuhkan lima tahap. Tahap pertama adalah identifikasi kebutuhan data yang dilakukan dengan wawancara. Tahap kedua adalah menganalisis permasalahan sistem saat ini dengan membuat Document Flow Diagram (Docflow). Tahap ketiga adalah mendesain database. Desain database dibuat menggunakan Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 17 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang meghasilkan 17 tabel. Selanjutnya yang dilakukan pada tahap ketiga adalah mendeskripsikan interaksi sistem yang akan dibuat menggunakan use case diagram, dilanjutkan dengan penjelasan secara detail tiap interaksi sistem menggunakan use case scenario. Tahap keempat yaitu menggambarkan sistem menggunakan Bagan alir (Flow Chart), serta mengimplementasikan desain tersebut ke dalam program dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework codeigniter. Tahap terakhir adalah melakukan uji coba untuk semua fungsi yang ada didalam sistem Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem, Sistem Informasi Perencanaan Produksi Pakan Ternak Sapi yang dibuat telah sesuai dengan kebutuhan fungsional pada proses bisnis di PT. Agro Fauna Kamadjaja yaitu dapat menangani beberapa proses bisnis yang ada secara efisien dan dapat menampilkan laporan sesuai dengan kebutuhan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI.34/18 Ris s
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Perencanaan Produksi, Pakan Ternak Sapi.
Subjects: T Technology
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105 Computer networks and Data transmission systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
ALFI ROHIMA RISNANI, 151511513026UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndra Kharisma Raharjana, S.Kom., M.TUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 19 Jan 2019 05:31
Last Modified: 22 Jan 2019 03:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79203
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item