Syahirur Rosikh, 040510461 (2009) PENGARUH KARAKTERISTIK ENDORSER TERHADAP PERSEPSI RISIKO DAN NIAT BELI KONSUMEN DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-rosikhsyah-14253-b1110-k.pdf Download (88kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-rosikhsyah-12016-b1110-p.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena ada ketertarikan setelah melihat fenomena bahwa terdapat peningkatan yang cukup besar dalam penggunaan laptop khususnya pada mahasiswa sebagai penunjang perkuliahan. Penelitian dilakukan pada iklan salah satu merek laptop yang terkemuka yakni Toshiba Satelite dan Portege. Di Indonesia, Toshiba adalah salah satu produsen laptop yang produknya sangat digemari khususnya untuk merek Satelite dan Portege. Maksud dan tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik endorser terhadap niat beli dan persepsi risiko pemirsa iklan laptop Toshiba Satelite Portege. Pada penelitian ini digunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil dari perhitungan analisis jalur diperoleh persamaan sebagai berikut : Persepsi Risiko = 0.462 Karakteristik Endorser + 0.887 e1 Niat beli = 0.590 Karakteristik Endorser + 0.299 Persepsi Risiko + 0.632 e2 Nilai koefisien path (beta) Karateristik endorser terhadap persepsi risiko sebesar 0.462 dan signifikan pada 0.000 yang berarti karakteristik endorser berpengaruh terhadap persepsi risiko. Nilai koefisien path (beta) Karateristik endorser terhadap niat beli sebesar 0.590 dan signifikan pada 0.000 yang berarti bahwa karakteristik endorser berpengaruh terhadap niat beli. Nilai koefisien path (beta) persepsi risiko terhadap niat beli sebesar 0.299 dan signifikan pada 0.000 yang berarti bahwa persepsi risiko berpengaruh terhadap niat beli. Dari hasil perhitungan dapat ditarik dua kesimpulan bahwa terdapat pengaruh langsung karakteristik endorser terhadap niat beli dan pengaruh tidak langsung dari karakteristik endorser ke persepsi risiko kemudian ke niat beli. Pengaruh langsung terbukti lebih besar daripada pengaruh tidak langsung. Besarnya pengaruh langsung adalah 0.590 dan besarnyapengaruh tidak langsung adalah 0.138 (0.462 x 0.299).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 11/10 Ros p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CUSTOMER BEHAVIOR | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2010 12:00 | ||||||
Last Modified: | 04 Sep 2016 09:47 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7983 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |