PENGARUH PERCEIVED PROMINENCE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP DEPTH OF PROCESSING, BRAND ATTITUDE DAN PURCHASE INTENTION PADA PRODUCT PLACEMENT DALAM K-DRAMA

AMPELDENTA SHOFIA IKRANEGARI, 041411233055 (2019) PENGARUH PERCEIVED PROMINENCE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP DEPTH OF PROCESSING, BRAND ATTITUDE DAN PURCHASE INTENTION PADA PRODUCT PLACEMENT DALAM K-DRAMA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak KKB-KK-2 B. 61 19 Ikr p.pdf

Download (74kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext KKB-KK-2 B. 61 19 Ikr p.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Product placement adalah bentuk iklan dan promosi dimana produk ditempatkan dalam acara televisi dan/ atau film untuk mendapatkan eksposur. Selain itu product placement juga digunakan pada tayangan K-drama yang mana sebagian besar masyarakat Indonesia menyukainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived prominence dan brand awareness terhadap depth of processing, brand attitude, dan purchase intention yang ada pada product placement dalam tayangan K-drama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner dan metode PLS dengan menggunakan SmartPLS3. Responden dari penelitian ini adalah mahasiswa berjumlah 138 orang yang dikumpulkan dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh perceived prominence terhadap depth of processing, brand awareness terhadap depth of processing, brand awareness terhadap brand attitude, depth of processing terhadap purchase intention, dan brand attitude terhadap purchase intention. Namun terdapat hipotesis yang tidak memiliki pengaruh yaitu perceived prominence terhadap brand attitude.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 61/19 Ikr p
Uncontrolled Keywords: Product placement, perceived prominence, brand awareness, depth of processing, brand attitude, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
AMPELDENTA SHOFIA IKRANEGARI, 041411233055UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriani, Prof. Dr. SE., M.siUNSPECIFIED
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 28 Feb 2019 03:18
Last Modified: 04 Mar 2019 07:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80588
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item