HUBUNGAN KINERJA PENYULUH KELUARGA BERENCANA (PKB) DENGAN CAPAIAN UNMET NEED KB KOTA MALANG

FIFI NOVITASARI, 101611123054 (2019) HUBUNGAN KINERJA PENYULUH KELUARGA BERENCANA (PKB) DENGAN CAPAIAN UNMET NEED KB KOTA MALANG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (99kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 6 March 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Malang sebagai satu diantara tiga kota yang ditunjuk pemerintah pusat sebagai Kota Percontohan KB telah melakukan berbagai program KB namun ternyata, nilai Kejadian Unmeet Need KB Masyarakat masih tinggi dibandingkan dengan rata-rata capaian unmet need provinsi Jawa Timur sebesar 16,3%. Kejadian Unmeet Need KB Masyarakat sendiri merupakan indikator kinerja PLKB di Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera dibawah Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Malang. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kinerja Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dengan Cakupan Unmet Need KB Masyarakat di Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif.. Sedangkan rancangan penelitian ini adalah penilitian Cross Sectional yang dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Adapun responden penelitian ini adalah Penyuluh Keluarga Berencana Kota Malang yang dipilih secara total sampling. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa variabel yang mempengaruhi kinerja Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) yang memiliki hubungan atau yang signifikan hanya dua variabel yaitu variabel pendidikan dan variabel motivasi PKB. Sedangkan variabel yang lainnya (usia, jenis kelamin, jenjang jabatan, golongan, jumlah wilayah kerja, masa kerja, target kerja, ketepatan waktu, inovasi pekerjaan, kemampuan meminimalisir kendala, kompensasi dan kepuasan kerja) tidak signifikan atau tidak memiliki hubungan dengan cakupan unmet need KB di Kota Malang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM 66/19 Nov h
Uncontrolled Keywords: Performance, Unmet Need KB, Family Planning Officers
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
FIFI NOVITASARI, 101611123054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLutfi Agus Salim, Dr.,S.KM.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 06 Mar 2019 07:32
Last Modified: 05 Apr 2019 07:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80816
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item