FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA ONLINE SHOPPING DI TOKO BUKUKITA.COM

HENDRO ANGKOSO, 040510855 (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA ONLINE SHOPPING DI TOKO BUKUKITA.COM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2011-angkosohen-19924-b4811-k.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-angkosohen-16703-b4811-f.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seiring berkembangnya kemajuan zaman, semakin berkembang pula proses jual-beli pada saat ini. Sehingga muncul berbagai jenis macam teknologi informasi (TI) yang mendukung sarana transaksi yang dilakukan oleh para penjual untuk menjangkau agar produknya dapat dicapai oleh konsumen maupun pelanggan dengan mudah. Teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini adalah internet. Dengan adanya internet dapat memudahkan penjual untuk memasarkan maupun menjual produknya. Sehingga mendorong penjual untuk mempertahankan pelanggan agar mau membeli kembali produk yang dijualnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor- faktor yang berpengaruh terhadap niat pembelian ulang pada belanja online. Dimana penelitian ini memperluas model penerimaan teknologi (TAM) dengan memperkenalkan dimensi e-service quality, kepercayaan dan kenyamanan dalam pengembangan model teoretis untuk studi pelanggan pada niat pembelian ulang dalam konteks belanja online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji hipotesis melalui Path Analysis. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan toko online BukuKita.com dengan total jumlah responden sebanyak 200 orang. Variabel yang digunakan adalah persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, kepercayaan, kenyamanan, pemenuhan, privasi, ketersediaan sistem, reaksi tanggapan, kontak, dan niat pembelian ulang. Dari hasil Path Analysis yang menggunakan AMOS diperoleh nilai signifikasi antar variabel yaitu persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian ulang sebesar 0,000, persepsi kemudahan penggunaan terhadap persepsi manfaat sebesar 0,000, persepsi manfaat terhadap niat pembelian ulang sebesar 0,022, kepercayaan terhadap niat pembelian ulang sebesar 0,000, kepercayaan terhadap persepsi manfaat sebesar 0,000, kenyamanan terhadap niat pembelian ulang sebesar 0,000, pemenuhan terhadap kepercayaan sebesar 0,000, privasi terhadap kepercayaan sebesar 0,000, ketersediaan sistem terhadap kepercayaan sebesar 0,153, reaksi tanggapan terhadap kepercayaan sebesar 0,000, kontak terhadap kepercayaan sebesar 0,000. Berdasarkan hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, kepercayaan, kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap persepsi manfaat, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap persepsi manfaat. Pemenuhan, privasi, reaksi tanggapan, kontak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Sedangkan ketersedian sistem tidak berpengaruh terhadap kepercayaan Copyrights:

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK B KK-2 B. 48/11 Ang f
Uncontrolled Keywords: internet (computer network); quality service
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HENDRO ANGKOSO, 040510855UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Utami, Dra. Ec. Hj. S., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 28 Sep 2011 12:00
Last Modified: 11 Jun 2017 19:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8086
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item