HUBUNGAN ANTARA TEBAL LEMAK TUBUH DENGAN KELINCAHAN ATLIT PENCAK SILAT KATEGORI TANDING DI UKM UNIVERSITAS AIRLANGGA

Zakia Sukha Jamilah, 071511733068 (2019) HUBUNGAN ANTARA TEBAL LEMAK TUBUH DENGAN KELINCAHAN ATLIT PENCAK SILAT KATEGORI TANDING DI UKM UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.ANT.12 19 Jam h.pdf

Download (21kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.ANT.12 19 Jam h.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kelincahan merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh atlit dari beragam cabang olahraga. Salah satu cabang olahraga yang membutuhkan tingkat kelincahan yang tinggi adalah pencak silat, terlebih lagi dalam kategori tanding. Kelincahan dapat dipengaruhi oleh berbagai hal baik dari komponen tubuh yang dimiliki seperti tipe tubuh, umur, jenis kelamin dan berat badan / lemak tubuh maupun oleh keadaan atlit saat bertanding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan anatara tebal lemak tubuh dengan kelincahan atlit pencak silat kategori tanding di UKM Universitas Airlangga. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik non probability sampling yaitu ketika sample yang diambil diharuskan untuk memiliki kriteria tertentu. Sampel berjumlah 32 orang dengan 15 orang atlit putri dan 17 orang atlit putra, seluruhnya merupakan anggota dari 5 UKM Pencak silat yang ada di Universitas Ailangga. Dalam penelitian ini hubungan variabel-variabel yang telah ditentukan diuji secara statistik dengan menggunakan IBM SPSS Statistik 25 dan menggunakan uji statistik product moment pearson. Dari hasil uji statistik tersebut ditemukan bahwa terdapat hubungan antara tebal lemak tubuh dengan kelincahan atlit putra pencak silat kategori tanding di UKM Universitas Airlangga, namun pada atlit putri tidak ditemukan hubungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.ANT.12/19 Jam h
Uncontrolled Keywords: Kelincahan, Tebal Lemak, hubungan, Atlit
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GF Human ecology. Anthropogeography > GF125 Cities. Urban geography
G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451-477.7 Intellectual life Including communication, recreation, philosophy, religion, knowledge, etc.
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
Zakia Sukha Jamilah, 071511733068UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLucy Dyah Hendrawati, Dr., S.Sos., M.Kes.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 15 Mar 2019 04:13
Last Modified: 18 Dec 2019 05:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81090
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item