QHOTTIBULLAH HUDA, 081211832006 (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA PADA JARINGAN 4G-LTE TELKOMSEL. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (abstrak)
abstrak.pdf Download (123kB) |
|
Text (full text)
full text.pdf Restricted to Registered users only until 22 March 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan internet di Indonesia bisa dibilang cukup pesat. Hal itu dibuktikan dengan perkembangan teknologi komunikasi jaringan seluler di Indonesia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, dari yang mulai mengenal jaringan 2G, kemudian masuk jaringan 3G, dan hingga sekarang memasuki dunia 4G (fourth generation technology) LTE (long term evolution). Jaringan 4G LTE adalah jaringan internet super cepat generasi keempat berbasis internet protocol (IP) yang membuat proses transfer data jadi lebih cepat dan stabil. Telkomsel juga merupakan operator yang pertama kali melakukan uji coba teknologi jaringan LTE. Untuk mengevaluasi kinerja suatu perusahaan digunakan pengukuran kualitas produk pada lima dimensi yaitu dimensi bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (empathy). Dimensi yang berpengaruh pada kepuasan pelanggan pengguna jaringan 4G LTE yang telah dianalisis dengan menggunakan Analisis Regresi Logistik Biner yaitu dimensi assurance, emphaty dan tangible. Berdasarkan perhitungan APPER dapat diketahui bahwa pelanggan merasa puas dengan jaringan 4G LTE Telkomsel. Aspek-aspek pelayanan yang masih perlu diperhatikan dan ditingkatkan pelayanannya berdasarkan analisis GAP adalah memberikan layanan internet cepat dan pihak operator terbuka dalam menerima kritik dan saran dari pelanggan. Sedangkan karakteristik pelanggan jaringan 4G LTE Telkomsel yang diamati meliputi jenis kelamin, usia, tempat tinggal, uang saku per bulan, pengeluaran per bulan, pemakaian data per bulan, penggunaan pulsa paket per bulan, dan tempat pembelian pulsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK ST S 09/19 Hud a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Customer Satisfaction, Binary Logistic Regression, GAP Analysis | ||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis | ||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 22 Mar 2019 06:53 | ||||||
Last Modified: | 22 Mar 2019 06:53 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81312 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |