DIREKTORI ONLINE BANK PERKREDITAN RAKYAT PESERTA LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN

TRI RISDIANTO SAIFULLAH, 151611313049 (2019) DIREKTORI ONLINE BANK PERKREDITAN RAKYAT PESERTA LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
FV.TP.11-19 Sai d abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Fulltext)
FV.TP.11-19 Sai d.pdf
Restricted to Registered users only until 1 April 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Informasi merupakan sebuah pesan atau pemberitahuan yang dapat berguna dan dimanfaatkan oleh masyarakat, seiring berkembangnya Teknologi juga mempengaruh sebuah informasi, karena dengan kemajuan Teknologi mampu menghasilkan alat atau media yang dapat berjalan seiringan dengan Informasi seperti Direktori Online, Direktori Online merupakan sebuah sumber informasi yang menyediakan informasi mengenai Bidang tertentu dengan Profil, Lokasi, serta Kontak dengan adanya Direktori Online masyarakat dapat mengakses sebuah informasi dalam satu bidang tertentu dengan cepat serta dapat diakses kapan saja dan dimana saja, kebutuhan masyarakat tentang informasi mengenai kebutuhan hidupan sehari – hari sangat diperlukan untuk mempermudah menjalani, seperti informasi mengenai Jasa Keuangan yang berbentuk Bank sebagai penunjang kebutuhan usaha masyarakat, kebutuhan investasi untuk masa depan dan lain sebagainya, Jenis – jenis Bank di indonesia saat ini ada 2 macam yaitu Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Umum setiap betuk jasa keuangan tersebut memiliki cara kerja atau setandar operasinal yang berbeda, meskipun bentuk dan cara kerja dan sasaran yang berebda tetapi dari semua layanan yang bergerak di jasa keuangan sama – sama memiliki tujuan yang sama yaitu memajukan perekonomian indoneisa, Informasi mengenai BPR yaitu Bank Perkreditan Rakyat lembaga yang bergerak di Jasa Keuangan yang memiliki sasaran memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah pedesaan dan bantuanya diperuntukan untuk masyarakat berpenghasilan menegah kebawa, dalam mencapai tujuan sesuai dengan sasaranya BPR memiliki layanan – layanan seperti Simpanan atau Tabungan, Kredit, Depoito dan dengan adanya Lembaga Independen yang menjamin Simpanan masyarakat yaitu Lembaga Penjamin Simpanan menjadikan para nasabah BPR menjadi aman karena sudah terjamin oleh LPS tetapi perlu dicermati bahwasanya tidak semua BPR dijamin oleh LPS, dengan adanya hal tersebut Penulis membuat Direktori Online Bank Perkreditan Rakyat Peserta Lembaga Simpanan yang bermaksut untuk menyediakan dan memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin bertransaksi di BPR dengan aman dan terjamin.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.TP.11/19 Sai d
Uncontrolled Keywords: Direktori Bank Perkreditan Rakyat, Direktoribprlps, Lembaga Penjamin Simpanan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1641-1643 Bank loans. Bank credit. Commercial loans
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Teknisi Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
TRI RISDIANTO SAIFULLAH, 151611313049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDessy Harisanty, , S.Sos, M.AUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 01 Apr 2019 01:38
Last Modified: 01 Apr 2019 01:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81560
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item