GALUH AJENG DHIASTRIANI, 151410813042 (2018) IMPLEMENTASI JASA PELENGKAP CUSTOM CLEREANCE BAGIAN EKSPOR PADA PT. GATEWAY CONTAINER LINE SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Text (Abstrak)
FV.PM. 01-19 Dhi i Abstrak.pdf Download (30kB) |
|
Text (Fulltext)
FV.PM. 01-19 Dhi i.pdf Restricted to Registered users only until 16 April 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
4.1 Kesimpulan 1. Implementasi jasa pelengkap custom clereance pada bagian ekspor sebenernya sudah baik namun karena pengguna jasa tidak sebanyak bagian impor karena konsumen ekspor yang sesama pelaku usaha sudah memahami custom clereance dengan baik 2. Untuk bagian impor, custom clereance dirasa lebih banyak penggunanya karena konsumen impor sudah dijamin oleh agent di Hong Kong dan Singapore yang sudah ada kerja sama dengan PT. Gateway Container Line 3. Pentingnya kelengkapan dokumen dan prosedur tambahan yang diperlukan karena aturan di berbagai Negara yang sangat ketat. Sehingga akan sangat memudahkan konsumen apabila menggunakan jasa pelengkap tersebut. 4. Custom Clereance digunakan untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan pelayanan. Dan juga agar komunikasi bisa dipangkas dari konsumen dan beberapa pihak hingga sampai konsumen, menjadi konsumen dan PT Gateway Container Line saja. Beberapa kendala dalam custom clereance: 1. Pengetahuan konsumen akan custom clereance terkhusus ekspor sudah tinggi 2. Harga yang lebih mahal, karena masih harus proses ke perusahaan PPJK 3. Kecepatan pengerjaan dokumen yang masih dianggap lambat 4.2 Saran Beberapa saran yang dapat penulis berikan kepada PT Gateway Container Line cabang Surabaya adalah 1. Lebih memperluas pencarian konsumen, sehingga mampu mencakup konsumen yang belum memahami custom clereance sehingga dapat mengoptimalkan jasa pelengkap custom clereance. 2. Memotong sedikit harga custom clereance agar konsumen tidak terlalu membandingkan dengan jika mereka melakukan custom clereance langsung ke pihak PPJK. 3. Mempercepat servis dokumen, sehingga meskipun harga sedikit lebih mahal namun konsumen dapat terpuaskan dengan kecepatan dan ketepatan dokumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PM. 01-19 Dhi i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | JASA PELENGKAP, CUSTOM CLEREANCE, BAGIAN EKSPOR | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 16 Apr 2019 11:47 | ||||||
Last Modified: | 16 Apr 2019 11:47 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81883 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |