PENGARUH LULUSAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) TERHADAP TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA DENGAN PENDIDIKAN TERAKHIR SMK DI INDONESIA

ALIEFTA WINARSIHTA NUGRAHINI, 041511133172 (2019) PENGARUH LULUSAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) TERHADAP TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA DENGAN PENDIDIKAN TERAKHIR SMK DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
C. 65 -19 Nug p Abstrak.pdf

Download (128kB)
[img] Text (Fulltext)
C. 65 -19 Nug p.pdf
Restricted to Registered users only until 22 April 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lulusan SMK terhadap tingkat pengangguran berdasarkan pendidikan terakhir SMK di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data dari Badan Pusat Statistik dan Kementrian Pendidikan Kebudayaan dengan 33 provisni di Indonesia tahun 2012-2016. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi data panel dengan menggunakan program Stata 14.0. Model yang paling tepat daam penelitian ini adalah model analisis REM. Hasil Penelitian dari metode REM menunjukan bahwa variabel lulusan SMK berpengaruh signifikan dengan tingkat pengangguran terbuka SMK di Indonesia dengan koefisien positif . Variabel GDP deflator (Inflasi) mempengaruhi tingkat pengangguran terbuka secara signifikan dengan koefisien negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 C. 65 -19 Nug p
Uncontrolled Keywords: Lulusan SMK, Tingkat Pengangguran Terbuka, GDP deflator, REM
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
ALIEFTA WINARSIHTA NUGRAHINI, 041511133172UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRumayya, S.E., M. Reg. Dev., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 22 Apr 2019 01:22
Last Modified: 22 Apr 2019 01:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81913
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item