PENGARUH PERCEIVED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT QUALITY TERHADAP TEAM COHESION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Tim Basket Divisi 1 Surabaya)

ANINDYA PARAMA PUTRA, 041611223008 (2018) PENGARUH PERCEIVED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT QUALITY TERHADAP TEAM COHESION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Tim Basket Divisi 1 Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak KKB KK 2 B. 31 19 Put p.pdf

Download (481kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext KKB KK 2 B.31 19 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 29 April 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kepercayaan dan kohesi tim yang baik antar individu akan berpengaruh terhadap tujuan yang ingin dicapai oleh tim. Agar pemain dapat bekerja secara optimal diperlukan peranan HRM yang tepat dalam membimbing dan mengarahkan individu agar dapat mengembangkan individu menuju target yang ingin dicapai.Melalui kepercayaan, HRM dapat mempengaruhi kohesi tim. Karena kohesi tim memungkinkan tim untuk tetap bekerja bersama dan tetap bersatu dalam mengejar tujuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini didapatkan melalui penyebaran kuesioner terhadap tim basket divisi 1 Surabaya. Populasi dalam penelitian ini merupakan pemain basket dari tim basket divisi 1 Surabaya yang berjumlah 101 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Smart PLS 3.0.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Perceived Human Resource Management Quality berhubungan positif tetapi tidak berpengaruh signifikan dengan Team Cohesion, lalu Perceived Human Resource Management Quality berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap Trust, hasil berikutnya lalu Trust berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap Team cohesion dan yang terakhir dalam penelitian ini memberikan hasi bahwa Trust dapat memediasi dan berpengaruh signifikan terhadap pengaruh Perceived Human Resource Management Quality dan Team Cohesion

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 B 31 19 Put p
Uncontrolled Keywords: Perceived Human Resource Management Quality, Team Cohesion, Trust
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
ANINDYA PARAMA PUTRA, 041611223008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDI.B.G ADI PERMANA, SE., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 29 Apr 2019 03:21
Last Modified: 29 Apr 2019 03:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82067
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item