PENGARUH PERCEIVED BRAND GLOBALNESS TERHADAP PERCEIVED BRAND QUALITY, BRAND ATTITUDE, PERCEIVED BRAND PRESTIGE DAN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK EIGER YANG DIMODERASI OLEH CONSUMER ETHNOCENTRISM STUDI PADA MAHASISWA/I DISURABAYA

ALI REZA DJIBRAN, 041311233279 (2019) PENGARUH PERCEIVED BRAND GLOBALNESS TERHADAP PERCEIVED BRAND QUALITY, BRAND ATTITUDE, PERCEIVED BRAND PRESTIGE DAN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK EIGER YANG DIMODERASI OLEH CONSUMER ETHNOCENTRISM STUDI PADA MAHASISWA/I DISURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
B. 159-19 Dji p Abstrak.pdf

Download (224kB)
[img] Text (Fulltext)
B. 159-19 Dji p.pdf
Restricted to Registered users only until 15 May 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Asumsi konsumen bahwa sebuah merek sudah dipasarkan diberbagai negara dapat menjadi salah satu faktor yang menunjang niat beli konsumen. Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh dari perceived brand globalness terhadap perceived brand quality, brand attitude, perceived brand prestige, dan purchase intention pada produk Eiger yang dimoderasi oleh consumer ethnocentrism. Selain itu, apakah consumer ethnocentrism dapat memperkuat hubungan moderasi antara perceived brand globalness pada perceived brand quality dan perceived brand prestige. Responden pada penelitian ini berjumlah 160 orang dan yang berpartisipasi adalah mereka yang mengetahui merek eiger dan belum pernah membelinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji beberapa hipotesis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar kuisioner pada jangka waktu yang ditentukan dan disebarkan di Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perceived brand globalness berpengaruh positif terhadap perceived brand quality, brand attitude, dan perceived brand prestige. perceived brand quality berpengaruh negatifterhadap purchase intention, sedangkan brand attitude, dan perceived brand prestige berpengaruh positif terhadap purchase intention. Variabel consumer ethnocentrism tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap hubungan antara perceived brand globalness pada perceived brand quality dan perceived brand prestige.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 159-19 Dji p
Uncontrolled Keywords: perceived brand globalness, perceived brand quality, brand attitude, perceived brand prestige, purchase intention, consumer ethnocentrism.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ALI REZA DJIBRAN, 041311233279UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr., SE., M. SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 15 May 2019 04:26
Last Modified: 15 May 2019 04:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82396
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item