DIERA GALA PAKSI, 040610418 (2012) Implementasi Amanah dalam Pemasaran Internal dan Dampaknya bagi Niat Wali Murid untuk Melanjutkan Studi Anaknya di Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-paksidiera-21811-febei1-k.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-paksidiera-18335-febei1-i.pdf Restricted to Registered users only Download (945kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang faktor implementasi amanah dalam pemasaran internal dan dampaknya pada niat wali murid untuk melanjutkan studi anaknya di Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Surabaya. Penelitian ini juga merupakan replikasi dari penelitian Mosahab et al (2011) yang berjudul Motivational Orientation as an Internal Marketing Tool in Service Training: A Study of Service Delivery in a Hospital, yang bertujuan untuk mencari pengaruh implementasi pemasaran internal terhadap perusahaan jasa yang dikaitkan dengan implementasi amanah. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan melakukan uji hipotesis, pengukuran data dan pembuatan kesimpulan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah implementasi amanah dalam pemasaran internal dan niat beli ulang dimana pada penelitian ini dikaitkan dengan niat wali murid melanjutkan studi anaknya adalah variabel terikat. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 104 responden dimana dibagi menjadi 52 staf pengajar dan 52 wali murid pada Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Surabaya. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh Y = 0,928 + 0,722 X. Nilai uji t untuk variabel X mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan (Y) dengan tingkat signifikansinya lebih kecil dari 5%. Sehingga variabel bebas mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat wali murid melanjutkan studi anaknya. Melihat hasil penelitian ini, maka saran yang dapat disampaikan adalah Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Surabaya dapat mempertahankan serta meningkatkan implementasi amanah pada pemasaran internalnya yang nantinya akan berdampak pada terciptanya kepuasan wali murid, sehingga tercipta adanya potensi untuk tetap melanjutkan studi anaknya di sekolah yang sama.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FEB EI 12/11 Pak i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Marketing | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 05 Sep 2016 05:51 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8280 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |