PEMBESARAN IKAN KERAPU TIKUS (Cromileptes altivelis Valenciendes) DI KARAMBA JARING APUNG MILIK KELOMPOK TANI TRIGER, DI PULAU KARIMUNJAWA, KAWASAN TAMAN NASIONAL KARIMUNJAWA, KABUPATEN JEPARA, PROPINSI JAWA TENGAH

NINDYA PUTRIANA, 060710024 P (2010) PEMBESARAN IKAN KERAPU TIKUS (Cromileptes altivelis Valenciendes) DI KARAMBA JARING APUNG MILIK KELOMPOK TANI TRIGER, DI PULAU KARIMUNJAWA, KAWASAN TAMAN NASIONAL KARIMUNJAWA, KABUPATEN JEPARA, PROPINSI JAWA TENGAH. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2012-putrianani-abstrak.pdf

Download (267kB)
[img] Text (full text)
gdlhub-gdl-s1-2012-putrianani-full text.pdf
Restricted to Registered users only until 28 May 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Ikan kerapu merupakan komoditi yang banyak diminati masyarakat di Asia sebagai makanan yang bergizi tinggi. Di Indonesia masih sangat sedikit tempat yang dapat memproduksi ikan kerapu tikus (Cromoleptes altivelis Valenciendes) dalam jumlah besar. Penyebaran ikan kerapu tikus berada pada perairan laut yang memiliki dasar perairan berupa pasir dan banyak terdapat karang. Dalam siklus hidupnya ikan kerapu tikus sering beruaya ke penjuru lautan untuk melakukan reproduksi dan mencari makan. Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan di Pulau Karimunjawa Kawasan Taman Nasional Karimunjawa pada tanggal 15 Juli – 30 Agustus 2010. Metode kerja yang dugunakan adalah deskriptif yaitu metode untuk membuat pencandraan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta dan sifat populasi atau daerah tertentu. Tujuan dari PKL ini adalah agar mahasiswa mampu meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan di lapangan mengenai cara membudidayakan ikan kerapu tikus di karamba jaring apung. Selain itu diharapkan dapat mengetahui masalah yang umumnya dihadapi pada proses pembesaran ikan kerapu tikus.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: fish
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF411-459 Pets > SF456-458.83 Fishes. Aquariums
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM
NINDYA PUTRIANA, 060710024 PUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGunanti Mahasri, Dr. , Ir., M.siUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 May 2019 04:29
Last Modified: 28 May 2019 04:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82961
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item