ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, KETIMPANGAN PENDAPATAN, TINGKAT PARTISIPASI ANGKATAN KERJA, PENGANGGURAN TERBUKA DAN PENDIDIKAN TERHADAP KEMISKINAN DI PROVINSI JAWA TENGAH

PRETTY YUNITA, 041411131034 (2019) ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, KETIMPANGAN PENDAPATAN, TINGKAT PARTISIPASI ANGKATAN KERJA, PENGANGGURAN TERBUKA DAN PENDIDIKAN TERHADAP KEMISKINAN DI PROVINSI JAWA TENGAH. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (20kB)
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia adalah negara yang memiliki keragaman dalam persebaran yang sangat luas, terlihat dari adanya perbedaan keadaan sosial ekonomi di antara wilayah Indonesia. Hal tersebut menyebabkan terjadinya Kemiskinan antara wilayah Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa. Hal itu terjadi karena banyak faktor yang mengakibatkan negara mengalami masalah kemiskinan. Studi kemiskinan dalam penelitian ini dilakukan di kabupaten/kota diwilayah Provinsi Jawa Tengah. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh pertumbuhan ekonomi, ketimpangan pendapatan, tingkat partisipasi angkatan kerja, pengangguran terbuka dan pendidikan terhadap kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah periode 2011-2015. Metode analisis yang digunakan adalah regresi data panel dengan menggunakan Fixed Effect Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketimpangan pendapatan, dan pendidikan berpengaruh negatif signifikan, dan pengangguran terbuka berpengaruh positif signifikan, sedangkan pertumbuhan ekonomi dan TPAK tidak berpengaruh terhadap kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK C 95/19 Yun a (TLP)
Uncontrolled Keywords: Poverty, Economic Growth, Income Inequality, TPAK, Open Unemployment, and Education
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA177.4-185 Engineering economy
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
PRETTY YUNITA, 041411131034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMuryani, Dr.,S.E., M.Si., MEMDUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2019 02:02
Last Modified: 14 Jun 2019 02:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83104
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item