PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG SECARA ONLINE PADA SITUS SHOPEE.CO.ID

SANDRA TRI HAPSARI, 041311233162 (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG SECARA ONLINE PADA SITUS SHOPEE.CO.ID. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (549kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 14 June 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Tingginya nilai belanja konsumen e-commerce adalah peluang besar bagi para pengusaha untuk terus menggali potensi keuntungan. Akhirnya, banyak situs-situs e-commerce, baik yang baru maupun yang sudah lama beroperasi terus berupaya menggali strategi agar memenangkan jatah persaingan. Oleh karena itu, situs-situs e-commerce yang sudah ada, termasuk salah satunya yaitu shopee.co.id, bagai berlomba-lomba agar diminati oleh konsumen yang ada, yaitu dengan menggali niat pembelian ulang secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap niat pembelian ulang secara online pada situs shopee.co.id. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan sumber data berupa kuesioner yang disebarkan kepada sebanyak 100 orang responden yang berasal dari masyarakat yang pernah melakukan transaksi di shopee.co.id. Teknik analisa data dilakukan dengan metode statistika, yaitu analisis jalur dengan memanfaatkan program Warp-PLS. Kepercayaan berpengaruh langsung dan negatif sebesar -0,528 dan signifikan (p<0,001) terhadap Persepsi risiko. Kepercayaan berpengaruh langsung dan positif sebesar 0,183 dan signifikan (p = 0,028) terhadap niat pembelian ulang online. Persepsi risiko berpengaruh langsung dan negatif sebesar -0,311 dan signifikan (p<0,001) terhadap niat pembelian ulang online. Persepsi manfaat berpengaruh langsung dan positif sebesar 0,365 dan signifikan (p< ,001) terhadap niat pembelian ulang online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 162/19 Hap p
Uncontrolled Keywords: perceived trust, perceived benefit, perceived risk, online repurchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SANDRA TRI HAPSARI, 041311233162UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Prof., Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2019 03:01
Last Modified: 14 Jun 2019 03:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83118
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item