PENGARUH E-SERVICESCAPE, ONLINE FLOW EXPERIENCE, TRUST, DAN STORE EXPERIENCE TERHADAP SHOPPING INTENTION PADA ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA

HAFIYAN DZAKA FADHILAH, 041511233308 (2019) PENGARUH E-SERVICESCAPE, ONLINE FLOW EXPERIENCE, TRUST, DAN STORE EXPERIENCE TERHADAP SHOPPING INTENTION PADA ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 14 June 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh e-servicescape, online flow experience, trust dan store experience terhadap shopping intention. Peneliti memilih situs web online marketplace yaitu Tokopedia sebagai objek penelitian karena melihat dari jumlah kunjungan per bulan pada situs web-nya yang lebih tinggi daripada marketplace lain jadi dapat diamsumsikan bahwa Tokopedia memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif survei. Data pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebarkan secara offline kepada responden yang pernah mengunjungi situs web Tokopedia, namun belum pernah melakukan transaksi pembelian. Total jawaban responden yang dikumpulkan berjumlah 271 orang responden. Hasil jawaban responden tersebut selanjutnya ditabulasi dan dianalisis dengan teknik pengujian data SEM AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-servicescape pada situs web online marketplace Tokopedia memiliki pengaruh positif terhadap online flow experience, trust dan store experience. Sedangkan trust dipengaruhi oleh store experience, namun tidak dipengaruhi oleh online flow experience. Selanjutnya online flow experience, trust dan store experience akan mempengaruhi shopping intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 167/19 Fad p
Uncontrolled Keywords: e-servicescape, online flow experience, trust, store experience, shopping intention, online marketplace
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HAFIYAN DZAKA FADHILAH, 041511233308UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSonny Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2019 03:44
Last Modified: 14 Jun 2019 03:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83132
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item