PENGARUH CITRA NEGATIF CELEBRITY ENDORSER TERHADAP SIKAP ATAS MEREK DAN SELF ESTEEM SERTA DAMPAKNYA PADA NIAT BELI

EVINOVITA DEWI DAMAYANTI, 041211232044 (2019) PENGARUH CITRA NEGATIF CELEBRITY ENDORSER TERHADAP SIKAP ATAS MEREK DAN SELF ESTEEM SERTA DAMPAKNYA PADA NIAT BELI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (325kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 14 June 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra negatif celebrity endorser terhadap self esteem dan sikap atas merek serta niat beli. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik convenient sampling. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga mulai dari angkatan 2012 hingaa 2017. Peneliti mendapatkan jawaban responden dengan menyebarkan kuisioner melalui google form.. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental dengan teknik analisis Uji MANOVA dan Regresi Linier Berganda. Program yang digunakan pada penelitian ini untuk melakukan analisis statistik adalah IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberitaan negatif celebrity endorser akan meningkatkan self esteem responden dan memberikan pengaruh yang lebih tinggi pada sikap atas merek dibandingkan dengan pemberitaan netral celebrity endorser. Kemudian self esteem dan sikap atas merek diketahui mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 173/19 Dam p
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, negative image, self esteem, brand attitude, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
EVINOVITA DEWI DAMAYANTI, 041211232044UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira Kurniawati, Dr. , SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2019 05:12
Last Modified: 14 Jun 2019 05:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83146
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item