TEKNIK PEMBENIHAN IKAN BAUNG (Mystus nemurus) DI BALAI BENIH IKAN KABUPATEN BANGKA, PROPINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

ABANG ALDHIAN RANDIANI PUTERA, 060610224 P (2010) TEKNIK PEMBENIHAN IKAN BAUNG (Mystus nemurus) DI BALAI BENIH IKAN KABUPATEN BANGKA, PROPINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN, UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_ABANG ALDHIAN RANDIANI PUTERA.pdf

Download (125kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_ABANG ALDHIAN RANDIANI PUTERA.pdf
Restricted to Registered users only until 17 June 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ikan baung merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang bernilai protein tinggi, sehingga banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Akan tetapi, ikan ini hanya didapatkan dari penangkapan di alam bebas. Untuk mencegah terjadinya eksploitasi yang berlebihan pada ikan ini, akhirnya para petani mulai melakukan pembenihan dan pembesaran. Tujuan dari Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk mempelajari, memahami, dan mempraktekkan secara langsung tentang teknik pembenihan ikan baung, dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi dalam usaha pembenihan ikan baung, serta untuk mendapatkan tambahan wawasan ilmu pengetahuan, pengalaman dan keterampilan kerja dari suatu obyek kegiatan di bidang perikanan. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan di Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Bangka Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 4 Agustus – 25 September 2009. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan pengambilan data primer dan data sekunder. Pengambilan data dengan cara partisipasi aktif, observasi, wawancara dan studi pustaka. Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Bangka merupakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang bergerak dibidang pembenihan ikan dibawah naungan Sub Dinas Bidang Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: TEKNIK PEMBENIHAN IKAN BAUNG
Subjects: Q Science > QC Physics > QC871-874.8 Technique, Instructions for Observers
S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH327.5-327.7 Fishery resources. Fishery conservation
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM
ABANG ALDHIAN RANDIANI PUTERA, 060610224 PUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYudi Cahyoko, Ir, M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 17 Jun 2019 07:53
Last Modified: 17 Jun 2019 07:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83292
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item