Preferensi Pemilihan Sumber Informasi di Kalangan Jobseekers di Kota Surabaya (Studi deskriptif mengenai penemuan preferensi pemilihan sumber informasi di kalangan jobseekers di kota Surabaya)

IMRO’ATU ZULVA, 071116033 (2019) Preferensi Pemilihan Sumber Informasi di Kalangan Jobseekers di Kota Surabaya (Studi deskriptif mengenai penemuan preferensi pemilihan sumber informasi di kalangan jobseekers di kota Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.34 19 Zul p.pdf

Download (476kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.34 19 Zul p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.34 19 Zul p.pdf

Download (417kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian tentang preferensi penemuan informasi melalui sumber informasi: studi deskriptif mengenai pemilihan sumber informasi di kalangan jobseekers di kota Surabaya ini, memiliki tujuan untuk menjelaskan preferensi pemilihan sumber informasi di kalangan jobseekers untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dan pengambilan sampel menggunakan sampel bertujuan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan kuesioner, data sekunder dan studi pustaka. Penelitian ini menganalisis preferensi penggunaan sumber informasi cetak dan non cetak (elektronik) dan perilaku penemuan informasi menggunakan model Lokman I. Meho dan Helen R. Tibbo dengan sepuluh tahap, seperti: strating, chaining, browsing, monitoring, accessing, differentiating, extracting, verifying, networking, dan information managing. Hasil dari penelitian ini sebanyak 57,9% jobseekers cenderung menggunakan sumber informasi non cetak (elektronik) dengan tahap penemuan informasi yang dilakukan secara umum yang sesuai dengan model yang dikemukakan oleh Lokman I. Meho dan Helen R. Tibbo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.34/19 Zul p
Uncontrolled Keywords: preferensi penggunaan, sumber informasi, penemuan informasi, informasi cetak, informasi non cetak (elektronik), jobseekers.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
IMRO’ATU ZULVA, 071116033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Soesantari, Dr., Drs., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 24 Jun 2019 10:13
Last Modified: 24 Jun 2019 10:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83616
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item