STRATEGI MASUK SAVE THE CHILDREN DALAM MENGATASI DINAMIKA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA

RONALDUS NURAK, 071614553018 (2019) STRATEGI MASUK SAVE THE CHILDREN DALAM MENGATASI DINAMIKA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK_THI.04 19 Nur s.pdf

Download (90kB)
[img] Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI_THI.04 19 Nur s.pdf

Download (94kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_THI.04 19 Nur s.pdf

Download (179kB)
[img] Text (Fulltext)
FULLTEXT_THI.04 19 Nur s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Internasional non govermental organisation juga menjadi bagian penting dari dinamika hubungan internasional. Batasan dan otoritas suatu negara tidak lagi dipandang sebagai konsep Hubungan Internasional yang klasik, melainkan sudah lebih pada keterbukaan terhadap pengaruh globalisasi dalam dunia yang moderen. salah satu yang menjadi perhatian INGO adalah kehidupan anak-anak di dunia khususnya anakanak di daerah yang mengalami korban ketidakadilan, mengalami bencana juga alasanalasan lain yang disatu sisi sangat merugikan kehidupan anak-anak. Mengapa anak-anak harus diperhatikan? Sebab Anak-anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa serta sebagai sumber daya manusia di masa depan. Berangkat dari pemikiran tersebut, kepentingan yang utama untuk tumbuh dan berkembang dalam kehidupan anak harus memperoleh prioritas, sebab usia anak-anak adalah saat di mana anak seharusnya mendapatkan akses yang baik dalam segala hal. Namun, tidak semua anak mempunyai kesempatan yang sama dalam merealisasikan harapan dan aspirasinya. Banyak diantara mereka yang beresiko tinggi untuk tumbuh dan berkembang secara sehat, mendapatkan pendidikan yang baik, karena berbagai kendala yang di alami, baik yang bersifat alami dan juga karena persoalan manusia sendiri. Kabupaten Timor Tengah Utara merupakan salah satu tempat INGO Save The Children memberikan bantuan untuk anak-anak usia dini. Persoalan yang mendasari adalah kurangnya perhatian pemerintah khusus kepada anak-anak usia dini. adanya indikasi kekerasan dalam mendidik anak merupakan suatu warna, serta menjadi dinamika dalam pendidikan anak usia dini di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 THI.04 19 Nur s
Uncontrolled Keywords: Internasional Non Govermental Organisation, Save The Children, Dinamika Pendidikan Anak usia dini di Kabupaten Timor Tengah Utara.
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ1249-1254 Relation to other disciplines and topics
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
RONALDUS NURAK, 071614553018UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorVisensio M.A Dugis, Drs., MA., Ph.D.UNSPECIFIED
Thesis advisorBaiq L. S. W. Wardhani, Dra., MA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:27
Last Modified: 12 Dec 2019 02:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84454
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item