DINAMIKA HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA-RUSIA DIBIDANG DIPLOMASI PERDAGANGAN TAHUN 2011-2016

Elena Serukhina, 071614553008 (2018) DINAMIKA HUBUNGAN BILATERAL INDONESIA-RUSIA DIBIDANG DIPLOMASI PERDAGANGAN TAHUN 2011-2016. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK_THI.05 19 Ser d.pdf

Download (950kB)
[img] Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI_THI.05 19 Ser d.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_THI.05 19 Ser d.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Fulltext)
FULLTEXT_THI.05 19 Ser d.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Rusia sebagai Negara besar yang diperhitungkan di Benua Eropa memegang peranan penting bagi kehidupan Indonesia. Bidang militer,pariwisata bahkan perdagangan tidak lepas dari Negara ini. Konflik dan perdamaian terjadi sejak jaman sekarang hingga masa kini yang akhirnya membuahkan kerjasama penting khususnya dibidang perdagangan. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan pendekatan kajian kepustakaan yang dikaji secara kualitatif explanatory. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap dinamika dan dampak dari implementasi hubungan bilateral Indonesia-Rusia dibidang diplomasi perdagangan. Hasil dari penelitian ini adalah Indonesia sebagai negara Non-Blok menjadi poros pendekatan Rusia yang pertama. Indonesia juga mmemberi dukungan lebih kepada Rusia dalam eksistensinya di ranah global. Namun ideology Pancasila yang sudah tertanam kuat oleh para petinggi negara menjadikan Indonesia negara poros baru yang memiliki kekuatan tersendiri dalam diplomasinya. Negara dunia ketiga dengan ikut mengambil bagian dari gerakan Non-Blok ini. Akhirnya, Rusia harus menjadi negara yang mengikuti perkembangan diplomasi yang semakin hari semakin kompleks. Segala upaya militer, diplomasi, bahkan pemberian bantuan tidak akan berhasil jika negara tersebut tidak memiliki keperpihakan kepada Rusia. Penelitian ini bermanfaat sebagai rujukan untuk mengkaji ulang kebijakan-kebijakan yang telah diambil dalam membangun kerjasama antara Indonesia dan Rusia dibidang diplomasi perdagangan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 THI.05 19 Ser d
Uncontrolled Keywords: Diplomasi, perdagangan, Indonesia-Rusia
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ1305-2060 Scope of international relations. Political theory. Diplomacy
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
Elena Serukhina, 071614553008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI Gede Wahyu Wicaksana, S.IP.,M.Si.,Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:48
Last Modified: 02 Jul 2019 07:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84459
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item