Widartoyo, 090114449M (2004) Analisis pengaruh Kualitas Jasa Audit terhadap Kepuasan Auditee. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (575kB) |
|
Text (fulltext)
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Jasa menjadi sangat penting, Berry dan Parasuraman (1991:4) menekankan bahwa pada jasa yang paling penting adalah kualitas, karena sesungguhnya suatu bisnis jasa tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada Q yaitu quality. Demikian juga dengan jasa audit, kualitas ibarat jantung dari setiap audit (Bannister dan Anthony, 2002). Sejauh ini, kualitas audit masih dipandang dari pihak auditor, sebaliknya, persepsi kualitas audit menurut pengguna (auditee) lebih banyak diabaikan (Sutton, 1993. Oleh karena itu, merupakan suatu hal penting untuk memahami kualitas jasa yang memberi kepuasan bagi auditee sebagai pelanggan jasa audit, dengan melihat dari sudut pandnag auditee. HAl ini didukung oleh hasil penelitian lainnya yang menunjukkan bahwa auditee memiliki harapan atas kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh akuntan publi (Widagdo, 2002), dimana menurut Behn et al. (1997) dalam penelitiannya menemukan hubungan positif antara atribut-atribut yang ada dalam kualitas jasa audit dengan kepuasan klien atau auditee.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK TEA 02/05 Wid a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, jasa, audit, kepuasan, auditee | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing | ||||||
Divisions: | 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Wahyuni - | ||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2019 05:58 | ||||||
Last Modified: | 08 Jul 2019 05:58 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84718 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |