PENGARUH KEPUASAN TERHADAP KEPERCAYAAN, LOYALITAS DAN NIAT BERALIH (STUDI PADA TRAVELOKA)

HAQQU SHIBGHA, 041311233057 (2019) PENGARUH KEPUASAN TERHADAP KEPERCAYAAN, LOYALITAS DAN NIAT BERALIH (STUDI PADA TRAVELOKA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (38kB)
[img] Text (daftar isi)
daftar isi.pdf

Download (106kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (108kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2022.

Download (971kB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam pertumbuhan ekonomi, e-commerce dalam bidang perhotelan telah menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan perekonomian yang ditandai perkembangan dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun, dalam sebuah hasil survey menunjukkan adanya penurunan pada pemesanan hotel online di e-commerce Traveloka. Tujuan dari studi ini adalah untuk mengamati pengaruh kepuasan pada pelanggan Traveloka terhadap kepercayaan, loyalitas, dan niat beralih. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 220 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa layanan hotel di Traveloka dalam 6 bulan terakhir. Peneliti mendapatkan responden dengan cara menyebarkan kuesioner secara online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis structure equation modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kepuasan Transaksi berpengaruh positif baik terhadap Kepercayaan pada Platform, Kepercayaan pada Hotel, dan Kepuasan Pengalaman namun berpengaruh negatif terhadap Niat Beralih. Kepuasan Pengalaman berpengaruh positif terhadap Kepercayaan pada Hotel. Kepercayaan pada Platform berpengaruh positif terhadap Kepercayaan pada Hotel dan Loyalitas. Kepercayaan pada Hotel berpengaruh positif terhadap Loyalitas. Dalam mempengaruhi Loyalitas, Kepuasan tidak memiliki pengaruh. Kepuasan Pengalaman tidak berpengaruh terhadap Kepercayaan pada Platform. Serta Kepercayaan pada Platform tidak berpengaruh terhadap Niat Beralih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 199/19 Shi p
Uncontrolled Keywords: Internet Marketing, E-commerce, Satisfaction, Trust, Loyalty, and Switching Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HAQQU SHIBGHA, 041311233057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira Kurniawati, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2019 04:15
Last Modified: 16 Jul 2019 04:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/85051
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item