PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KLINIK PERAWATAN KULIT ERHA CLINIC PEKANBARU

PRINA EKA PUTRI, 040217368 (2007) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KLINIK PERAWATAN KULIT ERHA CLINIC PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2008-putriprina-7992-b179_07-k.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-putriprina-7795-b179_07-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Relationship Marketing yang terdiri dari kepercayaan (trust) pelanggan kepada perusahaan, komitmen (commitment) perusahaan dalam memberikan jasa, komunikasi (communication) antara perusahaan dan pelanggan, kemampuan perusahaan dalam menangani konflik (conflict handling) secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas pelanggan Erha Clinic. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menitik beratkan pada pembuktian hipotesis dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner, dimana kuesioner tersebut diisi oleh pelanggan Erha Clinic. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda (Linier Multiple Regression). Uji validitas dilakukan dengan jalan menghitung corrected item to total correlation. Sedangkan uji reliabilitasnya dengan menggunakan teknik Cronbach Alpha. Berdasarkan pengujian koefisien regresi maka diperoleh formulasi persamaan regresi sebagai berikut : Y= -1,837+ 0,727 Xl + 0,334 X2 + 0,184 X3 + 0,208 X4 Dari hasil analisis didapatkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dan parsial antara Relationship Marketing yang terdiri dari kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan konflik terhadap loyalitas pelanggan Erha Clinic dengan pengaruh sebesar 62,1%. Variabel yang berpengaruh dominan adalah kepercayaan pelanggan kepada perusahaan (trust).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 179/07 Put p
Uncontrolled Keywords: RELATIONSHIP MARKETING; CUSTOMER SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
PRINA EKA PUTRI, 040217368UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 10 Nov 2008 12:00
Last Modified: 20 Jun 2017 18:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8535
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item