CELTIE OLGA EROWATI, 040438837 (2008) EVALUASI PELAKSANAAN AUDIT MANAJEMEN ATAS FUNGSI PEMASARAN PADA PT. INDOSAT, Tbk SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2008-erowaticel-8855-a143_08-k.pdf Download (307kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-erowaticel-8745-a143_08-e-min.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini merupakan basil penelitian yang ditujukan untuk memperoleh gambaran dan pemahaman bagaimana peran audit manajemen untuk menilai efektifitas dan efisiensi fungsi pemasaran sebagai obyek penelelitian. Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan, diberikan juga rekomendasi perbaikan yang diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian studi kasus. Pemilihan pendekatan penelitian tersebut karena sesuai dengan konteks penelitian yang dilakukan , yaitu penelitian difokuskan untuk menjawab pertanyaan "bagaimana" yang ada dalam rumusan masalah, peneliti tidak dapat mengontrol peristiwa-peristiwa yang akan diselediki, dan fokus penelitiannya terletak pada fenomena kontemporer (masa kini) di dalam konteks kehidupan nyata. Audit manajemen dituntut untuk dapat menggunakan kacamata manajemen yang diaudit dalam pelaksanaannya yang melalui tahap perencanaan, tabap pengumpulan dan analisis bahan bukti, Berta tahap pelaporan dan tindak lanjut. Hasil audit yang dilaksanakan menunjukkan bahwa fungsi pemasaran telah cukup efektif dilaksanakan dalam hal memenuhi beberapa ketentuan. Tetapi ditemukan pula beberapa faktor yang mendorong kurang efektif dan efisiennya fungsi pemasaran berdasar kriteria penilaian lainnya yaitu dalam hal lemahnva pengendalian intern yang diterapkan dan adanya prosedur / langkah kerja yang tidak efisien. Penelitian ini nnenegaskan audit manajemen dapat digunakan sebagai alat bantu pengendalian manajemen yang dapat mendeteksi berbagai masalah yang merugikan, dalam hal ini dengan mengidentifikasi penyebab kurang efektif dan efisiennya fungsi pemasaran, memberikan berbagai rekomendasi perbaikan yang diperlukan untuk segera ditindaklanjuti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 143/08 Ero e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | AUDITING INTERNAL; MANAGEMENT - MARKETING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 02 Feb 2009 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 Jun 2017 16:53 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8569 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |