EVALUASI PELAKSANAAN AUDIT MANAJEMEN ATAS FUNGSI PEMASARAN PADA PT. INDOSAT, Tbk SURABAYA

CELTIE OLGA EROWATI, 040438837 (2008) EVALUASI PELAKSANAAN AUDIT MANAJEMEN ATAS FUNGSI PEMASARAN PADA PT. INDOSAT, Tbk SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2008-erowaticel-8855-a143_08-k.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-erowaticel-8745-a143_08-e-min.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini merupakan basil penelitian yang ditujukan untuk memperoleh gambaran dan pemahaman bagaimana peran audit manajemen untuk menilai efektifitas dan efisiensi fungsi pemasaran sebagai obyek penelelitian. Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan, diberikan juga rekomendasi perbaikan yang diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian studi kasus. Pemilihan pendekatan penelitian tersebut karena sesuai dengan konteks penelitian yang dilakukan , yaitu penelitian difokuskan untuk menjawab pertanyaan "bagaimana" yang ada dalam rumusan masalah, peneliti tidak dapat mengontrol peristiwa-peristiwa yang akan diselediki, dan fokus penelitiannya terletak pada fenomena kontemporer (masa kini) di dalam konteks kehidupan nyata. Audit manajemen dituntut untuk dapat menggunakan kacamata manajemen yang diaudit dalam pelaksanaannya yang melalui tahap perencanaan, tabap pengumpulan dan analisis bahan bukti, Berta tahap pelaporan dan tindak lanjut. Hasil audit yang dilaksanakan menunjukkan bahwa fungsi pemasaran telah cukup efektif dilaksanakan dalam hal memenuhi beberapa ketentuan. Tetapi ditemukan pula beberapa faktor yang mendorong kurang efektif dan efisiennya fungsi pemasaran berdasar kriteria penilaian lainnya yaitu dalam hal lemahnva pengendalian intern yang diterapkan dan adanya prosedur / langkah kerja yang tidak efisien. Penelitian ini nnenegaskan audit manajemen dapat digunakan sebagai alat bantu pengendalian manajemen yang dapat mendeteksi berbagai masalah yang merugikan, dalam hal ini dengan mengidentifikasi penyebab kurang efektif dan efisiennya fungsi pemasaran, memberikan berbagai rekomendasi perbaikan yang diperlukan untuk segera ditindaklanjuti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 143/08 Ero e
Uncontrolled Keywords: AUDITING INTERNAL; MANAGEMENT - MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
CELTIE OLGA EROWATI, 040438837UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHANNY WURANGIAN, Drs.MSi.AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 02 Feb 2009 12:00
Last Modified: 21 Jun 2017 16:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8569
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item