DESAIN SISTEM INFORMASI ARUS ASET ALAM PERUSAHAAN PT. BAKRIE SUMATERA PLANTATION MENGGUNAKAN SYSTEM OF ENVIRONMENTAL – ECONOMIC ACCOUNTING (SEEA)

FATHI IZZUDDIN, 041511535025 (2019) DESAIN SISTEM INFORMASI ARUS ASET ALAM PERUSAHAAN PT. BAKRIE SUMATERA PLANTATION MENGGUNAKAN SYSTEM OF ENVIRONMENTAL – ECONOMIC ACCOUNTING (SEEA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
PSDKU.A. 18-19 Izz d ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
PSDKU.A. 18-19 Izz d DAFTAR ISI.pdf

Download (706kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
PSDKU.A. 18-19 Izz d DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (439kB)
[img] Text (FULLTEXT)
PSDKU.A. 18-19 Izz d.pdf
Restricted to Registered users only until 16 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

System of Environmental - Economic Accounting (SEEA) merupakan sistem informasi akuntansi yang di dalamnya terdapat kerangka kerja untuk mengintegrasikan informasi ekonomi dan lingkungan dari berbagai sumber sehingga dapat digunakan untuk proses pengambilan keputusan yang baik bagi perusahaan dan pemerintahan. Informasi akuntasi sendiri berisi infomasi tentang akun-akun serta data-data ekonomi suatu perusahaan, informasi tersebut dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan pada proses pengambilan keputusan. SEEA terdiri dari delapan area tematik, yaitu Agriculture, forestry, amd fisheries, Air emissions accounts, Energy, Enviromental activity accounts, Ecosystem accounts, Land accounts, Material flow accounts, dan, Water. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan analisis sistem. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem baru menggunakan SEEA untuk mendeteksi persediaan dan penggunaan aset alam dari perusahaan khusus nya Pt. Bakrie Sumatera Plantations hanya dengan menggunakan informasi dari laporan tahunan dan laporan keuangan perusahaan. Sehingga informasi mengenai persediaan dan penggunaan aset alam dapat terintegrasi dengan baik dan lebih mudah digunakan dalam proses pengammbilan keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSDKU.A. 18-19 Izz d
Uncontrolled Keywords: SEEA, Informasi, Ekonomi, Lingkungan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 17. PSDKU Banyuwangi > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
FATHI IZZUDDIN, 041511535025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorA. A. Gde Satia UtamaUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 16 Sep 2019 06:33
Last Modified: 16 Sep 2019 06:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/86762
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item