PENGARUH POSITIVE E-WOM, BRAND IMAGE, ATTITUDE TOWARD BRAND, DAN TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Pada The Harvest)

NADIA KENCANA RAHMAWATI, 041411223028 (2019) PENGARUH POSITIVE E-WOM, BRAND IMAGE, ATTITUDE TOWARD BRAND, DAN TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Pada The Harvest). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 243-19 Rah p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganailisis positive electronic word of mouth (Positive E-WOM) terhadap brand image, attitude, trust dan purchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial Instagram yang menjadi followers ”harvestcakes” dan belum pernah membeli produk tersebut. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan responden sebanyak 120 orang. Adapun alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner yang hasilnya akan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Di dalam penelitian ini, ditemukan bahwa positive electronic word of mouth (Positive E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, attitude toward brand, dan trust, sedangakan positive electronic word of mouth (Positive E-WOM) tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Selain itu, brand image dan attitude toward brand tidak berpengaruh terhadap purchase intention, sedangkan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 243/19 Rah p
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth (E-WOM), brand image, attitude toward brand, trust, purchase intention, SEM.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NADIA KENCANA RAHMAWATI, 041411223028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTANTI HANDRIANA, NIDN: 0018056905UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 26 Sep 2019 05:04
Last Modified: 26 Sep 2019 05:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87587
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item