SIKAP DAN PENGALAMAN WORKPLACE FUN TERHADAP PERILAKU KARYAWAN GENERASI Y DI PT. GO-JEK INDONESIA, SURABAYA

MOCHAMMAD IRFAN KURNIA, 041511233232 (2019) SIKAP DAN PENGALAMAN WORKPLACE FUN TERHADAP PERILAKU KARYAWAN GENERASI Y DI PT. GO-JEK INDONESIA, SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (327kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 251-19 Kur s.pdf
Restricted to Registered users only until 26 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesenangan di dalam pekerjaan merupakan bagian penting dalam industri masa kini dan sangat penting untuk meningkatkan motivasi serta produktivitas karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan bagaimana sikap terhadap kesenangan dalam tempat kerja daripada karyawan Generasi Y lebih jauh mempengaruhi kesenangan dalam tempat kerja yang mereka alami, kepuasan kerja, task performance, serta organizational citizenship behaviors toward individuals (OCBI) di PT. GO-JEK Indonesia, Surabaya. Untuk menguji model konseptual pada penelitian ini, peneliti mengikutsertakan 62 karyawan PT. GO-JEK Indonesia, Surabaya yang lahir di antara tahun 1981 dan 1996 yang telah bekerja selama kurang dari 1 tahun hingga 4 tahun pada berbagai departemen. Analisis pada penelitian ini dilakukan menggunakan teknik analisis partial least square—structural equation modeling (PLS-SEM) yang dilakukan memakai piranti lunak SmartPLS 3.2.8 versi terbaru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap karyawan Generasi Y terhadap kesenangan dalam tempat kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesenangan di dalam tempat kerja yang mereka alami. Lebih jauh lagi, kesenangan di dalam tempat kerja yang dialami oleh karyawan nantinya juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap task performance serta organizational citizenship behaviors toward individuals (OCBI) mereka melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 251/19 Kur s
Uncontrolled Keywords: Attitude toward workplace fun, Experienced workplace fun, Job satisfaction, Task performance, Organizational citizenship behaviors toward individuals, GO-JEK
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MOCHAMMAD IRFAN KURNIA, 041511233232UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTRI SIWI AGUSTINA, NIDN: 0027087204UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 26 Sep 2019 07:55
Last Modified: 26 Sep 2019 07:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87645
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item