PENGARUH BRAND IMAGE, PERCEIVED PRICE, PERCEIVED QUALITY, TRUST, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA WEBSITE TRAVELOKA

HAYU ANGGORO ROSYIDI, 041411223050 (2019) PENGARUH BRAND IMAGE, PERCEIVED PRICE, PERCEIVED QUALITY, TRUST, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA WEBSITE TRAVELOKA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (135kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 289-19 Ros p.pdf
Restricted to Registered users only until 27 September 2022.

Download (888kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Traveloka merupakan perusahaan online booking tiket yang meraih penghargaan top brand index untuk kategori Situs Online Booking Tiket Pesawat dan Situs Online Reservasi Hotel dengan nilai Top Brand Index (TBI) tahun 2016 sebesar 67,0% dan 60,3%. Tujuan studi ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand image, perceived price, perceived quality, trust, dan perceived value terhadap repurchase intention pada pengguna website Traveloka. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi melalui website Traveloka sebanyak 157 responden yang diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online selama satu bulan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui online. Teknik analisis menggunakan SEM AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap perceived price dengan nilai pvalue sebesar 0,000. Brand image berpengaruh signifikan terhadap perceived quality dengan nilai pvalue sebesar 0,000. Brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap trust dengan nilai pvalue sebesar 0,733. Brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention dengan nilai pvalue sebesar 0,813. Perceived price berpengaruh signifikan terhadap perceived value dengan nilai pvalue sebesar 0,043. Perceived price berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention dengan nilai pvalue sebesar 0,043. Perceived quality tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value dengan nilai pvalue sebesar 0,683. Trust berpengaruh signifikan terhadap perceived value dengan nilai pvalue sebesar 0,003. Trust tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention dengan nilai pvalue sebesar 0,200. Perceived value tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention dengan nilai pvalue sebesar 0,201. Perceived quality berpengaruh signifikan terhadap trust dengan nilai pvalue sebesar 0,000. Brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value dengan nilai pvalue sebesar 0,201. Sebaiknya pihak traveloka dapat memperhatikan faktor brand image khususnya pada peningkatan pengenalan merek Traveloka kepada masyarakat yang lebih luas dengan menambahkan media yang digunakan sebagai iklan agar dapat lebih dikenal. Penelitian ini masih bersifat kuantitatif, oleh karena itu untuk penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang memperoleh data melalui wawancara agar didapatkan hasil lebih kompleks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 289/19 Ros p
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Perceived Price, Perceived Quality, Trust, Perceived Value, Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HAYU ANGGORO ROSYIDI, 041411223050UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTANTI HANDRIANA, NIDN: 0018056905UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 27 Sep 2019 08:03
Last Modified: 27 Sep 2019 08:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87770
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item