Pembetulan Spt Masa Pajak Pertambahan Nilai (Ppn)Sehubungan Dengan Kesalahan Administrasi Perpajakan Yang Menimbulkan Kurang Bayar Pada PT Petrokimia Gresik

Farah Dwi Adilah (2019) Pembetulan Spt Masa Pajak Pertambahan Nilai (Ppn)Sehubungan Dengan Kesalahan Administrasi Perpajakan Yang Menimbulkan Kurang Bayar Pada PT Petrokimia Gresik. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.A.62-19 ADI P.pdf

Download (342kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.A.62-19 ADI P.pdf

Download (347kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.A.62-19 ADI P.pdf

Download (361kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.A.62-19 ADI P.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2022.

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan analisis yang telah dilakukan pada Bab sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa PT Petrokimia Gresik telah melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik. Meskipun dalam beberapa kasus masih terdapat pajak masukan yang belum dikreditkan serta terdapat pengalokasian pajak masukan atas transaksi impor ke bulan berikutnya sehingga harus dilakukan pembetulan SPT Masa Pajak Pertambahan Nilai. Pengkreditan pajak masukan yang belum dilaporkan pada SPT Masa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) tersebut dapat dikreditkan dengan cara melakukan pembetulan SPT Masa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang merupakan hak bagi Wajib Pajak apabila memang SPT Masa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang telah dilaporkan dirasa kurang benar serta merupakan bentuk pelaksanaan perencanaan pajak yang diterapkan pada PT Petrokimia Gresik, hal tersebut masih berhubungan dengan pasal 9 ayat (9) UU No. 42 Tahun 2009 yang telah dilaksanakan oleh PT Petrokimia Gresik secara sesuai. Pengaruh dari adanya pajak masukan yang belum dikreditkan serta adanya pengalokasian pajak masukan tersebut adalah timbulnya status Pajak Kurang Bayar yang lebih besar dari yang telah dilaporkan sebelumnya. Selisih Pajak Kurang Bayar yang telah dihitung kembali telah dilaporkan oleh PT Petrokimia Gresik pada SPT Masa Pajak Pertambahan Nilai Pembetulan yang sudah dibuat sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-29/PJ/2015, dengan begitu maka PT Petrokimia Gresik telah melaksanakan ketentuan perpajakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB.KK-2.FV.A.62/19 Adi p
Uncontrolled Keywords: SPT, PPN, pajak, kurang bayar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Farah Dwi AdilahNIM151610613036
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAlfa RahmiatiNIDN0022057305
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 11 Feb 2020 04:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88051
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item