ERNANDO RAHAGI, 071511333057 (2019) MARKETING POLITIK CALON LEGISLATIF MILENIAL PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF 2019 STUDI KASUS:PEMENANGAN ABRAHAM SRIDJAJA SEBAGAI CALEG DPR RI DAPIL 1 JAWA TIMUR (SURABAYA-SIDOARJO). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (24kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (41kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (41kB) |
|
Text (FULLTEXT)
FIS P 68 19 Rah m.pdf Restricted to Registered users only until 1 October 2022. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
JURNAL ERNANDO RAHAGI.pdf Download (212kB) |
Abstract
Studi ini tentang pemasaran politik calon legislatif pada Pemilu legislatif 2019 serta problematika atau hambatan yang dihadapi oleh kandidat. dalam penelitian ini terdapat dua fokus penelitian yaitu fokus yang pertama bagaimana strategi pemenangan yang digunakan Abraham Sridjaja dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2019, sedangkan fokus penelitian yang kedua apa saja hambatan yang di hadapi Abraham selama proses strategi pemenangan berlangsung. Untuk menunjang penelitian ini menggunakan teori konsep pemasaran politik dalam lingkup strategi Pemilu Legislatif. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu peneliti melakukan obeservasi data dengan wawancara dengan narasumber dan melalui data-data sekunder untuk memperoleh hasil penelitian Hasil dari penelitian ini kesimpulannya adalah, Abraham Sridjaja menggunakan strategi pemenangan melalui program-program kerja nyata yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat tanpa menggunakan janji-janji pada daerah pemilihan sehingga Abraham memperoleh simpati dari masyarakat. dengan menggunakan media promosi seperti alat peraga kampanye yang banyak tersebar di jalan-jalan Surabaya dan Sidoarjo dapat membantu Abraham memperkenalkan dirinya pada masyarakat, selain itu dengan penggunaan kemajuan teknologi juga menunjang pemenangan Abraham Sridjaja melalui peluncuran aplikasi Sahabat Abraham yang dapat di unduh dengan gratis melalui Smartphone berbasis android dan tidak dimiliki oleh calon-calon legislatif lainnya. Strategi yang digunakan Abraham dapat membawa meningkatnya elektabilitasnya pada Pemilu Legislatif tahun 2019.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS P 68/19 Rah m | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran politik, Pemilu Legislatif, calon legislatif milenial | ||||||
Subjects: | J Political Science | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Marina | ||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2019 09:13 | ||||||
Last Modified: | 01 Oct 2019 09:13 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88092 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |