PENGARUH CREDIBILITY OF HIJRAH CELEBRITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MALANG STRUDEL

FAHMI ANAS HABIBIE, 041511433189 (2019) PENGARUH CREDIBILITY OF HIJRAH CELEBRITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MALANG STRUDEL. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (59kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FEB.EI 179-19 Hab p.pdf
Restricted to Registered users only until 2 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Malang Strudel merupakan pioneer oleh-oleh halal kekinian khas dari kota Malang. Dalam proses pemasarannya, Malang Strudel memanfaatkan kredibilitas dari seorang selebriti hijrah, yakni Teuku Wisnu. Selain itu, ulasan/review positif dari konsumen melalui internet juga harus diperhatikan oleh Malang Strudel. Hal tersebut dapat meningkatkan niat bagi konsumen untuk melakukan pembelian. Kepercayaan terhadap sebuah merek juga merupakan hal yang harus diperhatikan oleh Malang Strudel. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara credibility of hijrah celebrity, electronic word of mouth, brand trust, dan purchase intention pada produk dengan merek Malang Strudel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik mengumpulan data yaitu dengan menyebar kuisioner online kepada 149 responden yang beragara muslim dan belum pernah melakukan pembelian pada produk dengan merek Malang Strudel. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM PLS dengan melakukan uji model pengukuran dan model structural sebagai bentuk pengukuran secara detail. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa credibility of hijrah celebrity dan electronic word of mouth memiliki pengaruh hubungan positif yang signifikan dengan purchase intention, credibility of hijrah celebrity dan electronic word of mouth juga memiliki pengaruh hubungan positif yang signifikan dengan brand trust, dan brand trust memiliki pengaruh hubungan positif yang signifikan dengan purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI 179/19 Hab p
Uncontrolled Keywords: Credibility of Hijrah Celebrity, Electronic Word of Mouth, Brand Trust, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5428-5429.6 Retail trade
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3941-3974 Trade and commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
FAHMI ANAS HABIBIE, 041511433189UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRIRIN TRI RATNASARI, NIDN: 0026117504UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M.
Date Deposited: 02 Oct 2019 05:38
Last Modified: 02 Oct 2019 05:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88143
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item