ANALISIS PETA KENDALI KUALITAS PRODUK PUPUK DOLOMITE MESH 100 DI CV GUNUNG DONO PUTRA LAMONGAN DENGAN PENDEKATAN NONPARAMETRIK BERDASARKAN FUNGSI DENSITAS KERNEL

NOVA NABILLAH, 081511833017 (2019) ANALISIS PETA KENDALI KUALITAS PRODUK PUPUK DOLOMITE MESH 100 DI CV GUNUNG DONO PUTRA LAMONGAN DENGAN PENDEKATAN NONPARAMETRIK BERDASARKAN FUNGSI DENSITAS KERNEL. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (305kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text (FULL TEXT)
ST. S. 49-19 Nab a.pdf
Restricted to Registered users only until 11 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Abstrak. Tantangan perkembangan populasi dan pertambahan jumlah penduduk menyebabkan kebutuhan pangan semakin meningkat. Oleh karena itu industri pertanian dan perkebunan juga mengalami peningkatan. CV Gunung Dono Putra merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan pupuk dolomite untuk pembenahan unsur hara tanah (seperti Mg, Ca dan yang lain). Unsur hara tanah dibutuhkan agar tanaman tumbuh dengan baik. Pada proses produksi, variasi kualitas pada suatu produk hasil industri adalah suatu hal yang tidak dapat dihindari termasuk hasil pupuk dolomite CV Gunung Dono Putra. Salah satu peta kendali yang dapat digunakan sebagai alat pengendali kualitas hasil produksi adalah Peta Kendali Kernel. Peta Kendali Kernel merupakan peta kendali Nonparametrik yang mempunyai asumsi bahwa data yang digunakan tidak diketahui distribusinya. Berdasarkan peta kendali tersebut akan diketahui apakah kualitas produk yang dihasilkan tergolong dalam kualitas produk in control atau out of control. Berdasarkan uraian di atas, maka tujuan dari penelitian ini adalah membuat peta kendali jenis Kernel Epanechnikov yang akan digunakan sebagai alat pengendali kualitas kadar unsur hara MgO dan CaO produk pupuk dolomite mesh 100. Pada penelitian yang dilakukan diperoleh peta kendali Kernel yang optimal untuk mengukur kadar unsur hara MgO dan CaO pupuk dolomite mesh 100. penelitian tersebut menunjukkan bahwa Hasil peta kendali kernel Epanechnikov pada data kadar Magnesium Oksida (MgO) terdapat 3 titik pengamatan yang berada diluar batas kendali dari 90 titik pengamatan dan Hasil peta kendali kernel Epanechnikov pada data kadar Kalsium Oksida (CaO) terdapat 24 titik pengamatan yang berada diluar batas kendali dari 90 titik pengamatan. Kata Kunci: Pupuk Dolomite, Peta Kendali Kernel, Kernel Epanechnikov, Kadar MgO, dan Kadar CaO.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.S. 49/19 Nab a
Uncontrolled Keywords: Pupuk Dolomite, Peta Kendali Kernel, Kernel Epanechnikov, Kadar MgO, dan Kadar CaO.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika
Creators:
CreatorsNIM
NOVA NABILLAH, 081511833017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArdi Kurniawan, NIDN: 0028056805UNSPECIFIED
Thesis advisorSediono, NIDN: 0007126105UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 11 Oct 2019 01:34
Last Modified: 11 Oct 2019 01:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88813
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item