UPAYA PENINGKATAN PERFORMA BEBEK PEKING DENGAN SUPLEMENTASI LIMBAH BIJI KACANG HIJAU DALAM RANSUM DI PETERNAKAN UD. SUMBER JAYA KABUPATEN LAMONGAN

RIZKI DEVI TRI OKTAVIA, 151611213021 (2019) UPAYA PENINGKATAN PERFORMA BEBEK PEKING DENGAN SUPLEMENTASI LIMBAH BIJI KACANG HIJAU DALAM RANSUM DI PETERNAKAN UD. SUMBER JAYA KABUPATEN LAMONGAN. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak FV.PV.21 19 Okt u.pdf

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi FV.PV.21 19 Okt u.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus FV.PV.21 19 Okt u.pdf

Download (36kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fulltext FV.PV.21 19 Okt u.pdf
Restricted to Registered users only until 15 October 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Usaha peternakan bebek yang mulai diminati oleh masyarakat Indonesia, seiring dengan tingginya minat konsumen pada daging dan telur bebek. Faktor yang menjadi permasalahan selain dari pengadaan bibit unggul adalah tersedianya pakan berkualitas yang murah. Penambahan suplementasi limbah biji kacang hijau dalam pakan menjadi solusi peternak untuk memenuhi kebutuhan pakan bebek dengan harga yang murah dan nilai nutrisi yang tinggi, sehingga dapat menikatkan bobot bebek peking sesuai dengan yang diharapkan. Tujuan: Untuk mengetahui performa produksi pertambahan berat badan bebek peking dengan penggunakan suplementasi limbah biji kacang hijau dalam pakan dan kandungan nutrisi suplementasi limbah biji kacang hijau dalam pakan. Metode: Menggunakan 16 ekor bebek peking sebagai perlakuan dengan penambahan limbah biji kacang hijau pada pakan, dan 16 ekor bebek peking sebagai kontrol tanpa penambahan limbah biji kacang hijau dalam pakan. Kesimpulan: Penggunaan suplementasi limbah biji kacang hijau dalam pakan dapat meningkatkan berat badan dan rendahnya nilai konversi pakan dari uji kontrol (tanpa suplementasi limbah biji kacang hijau dalam pakan), ini bisa disebabkan karena tingginya protein pada suplementasi limbah biji kacang hijau dalam pakan yang digunakan untuk pertumbuhan jaringan, dan hidup pokok pada bebek peking fase starter.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PV. 21/19 Okt u
Uncontrolled Keywords: Food, Green bean, Peking duck, Waste
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS2284-2288 Animal feeds and feed mills. Pet food industry
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Paramedik Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
RIZKI DEVI TRI OKTAVIA, 151611213021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSiti Eliana Rochmi, 0015109101UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 15 Oct 2019 08:34
Last Modified: 15 Oct 2019 08:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/89146
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item