Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Pada Pt.Bank Syariah Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Surabaya Rungkut

Dewi Kusuma Wardani (2019) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Pada Pt.Bank Syariah Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Surabaya Rungkut. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.PBK.31-19 War s.pdf

Download (454kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.PBK.31-19 War s.pdf

Download (354kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.PBK.31-19 War s.pdf

Download (375kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.PBK.31-19 War s.pdf
Restricted to Registered users only until 29 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemasaran adalah bagian penting dari dunia perbankan. Melalui proses pemasaran perusahaan dapat mengetahui apa yang diinginkan konsumen dengan cara yang menguntungkan. Salah satunya Bank Syariah Mandiri yang mempunyai strategi pemasaran didalam produknya yaitu tabungan. Prinsip yang digunakan Bank Syariah Mandiri adalah prinsip wadi’ah dan mudharabah. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan di Bank Syariah Mandiri Cabang Rungkut. Pengumpulan data ini menggunakan metode wawancara, partisipan yang digunakan adalah kepala bagian pemasaran dan tenaga pemasaran lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Bank Syariah Mandiri Cabang Rungkut Surabaya, dan dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan Bank Syariah Mandiri Cabang Rungkut adalah segementasi pasar dan marketing mix (product, place, promotion, price) dan dapat diketahui tingkat pertumbuhan nasabah mengalami fluktuasi/naik turun serta hambatan yang terjadi dalam proses pemasaran adalah respon yang kurang baik dan membandingkan dengan bank konvensional serta pesaing yang dihadapi dalam memasarkan produk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PBK.31/19 War s
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Jumlah Nasabah, Bank Syariah Mandiri
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
Dewi Kusuma WardaniNIM151610913029
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovyandri Taufik BahteraNIDN0028118903
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 13 Feb 2020 06:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90148
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item