PENGARUH AESTHETICS, PLAYFULNESS, SOCIAL SELF IMAGE EXPRESSION, PRICE DAN REWARD TERHADAP NIAT BELI ITEM PADA GAME MOBA

TAUFIK HIDAYAT, 041711223001 (2019) PENGARUH AESTHETICS, PLAYFULNESS, SOCIAL SELF IMAGE EXPRESSION, PRICE DAN REWARD TERHADAP NIAT BELI ITEM PADA GAME MOBA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (214kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (226kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (331kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi membuat banyak orang menggunakan perangkat mobile seperti smart phone dan tablet digunakan untuk berbagai kegiatan sehari hari. Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pengguna perangkat mobile adalah bermain game. Pertumbuhan pasar game mobile sendiri dipengaruhi oleh banyaknya pembelian dalam aplikasi pada game mobile yang perupakan sumber pendapatan terbesar. Walaupun pembelian dalam aplikasi merupakan sumber pendapatan terbesar akan tetapi sedikit yang diketahui tentang apa yang memotivasi pemain game untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi niat beli pada game melalui kerangka teori nilai yang dirasakan. Menggunakan variabel aesthetics, playfulness, price, rewad, social self image expression terhadap niat beli game item pada game MOBA. Sampel yang digunakan sebanyak 152 orang yang bermain game MOBA dan belum pernah mambeli game item dan berusia diatas 17 tahun diambil melalui survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan teknik analisa yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil didapatkan bahwa variabel aesthetics, playfulness, price, reward, social self image expression berpengaruh terhadap niat beli game item pada game MOBA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 345/19 Hid p
Uncontrolled Keywords: aesthetics, playfulness, price, rewad, social self image expression, purchase intention
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BH Aesthetics > BH1-301 Aesthetics
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TAUFIK HIDAYAT, 041711223001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, '0018056905UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2019 01:35
Last Modified: 01 Nov 2019 01:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90316
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item