IMPLEMENTASI SISTEM E-TICKETING PADA STASIUN WONOKROMO PT.KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASIONAL VIII SURABAYA

ADAM SOUFYAN, 151610813010 (2019) IMPLEMENTASI SISTEM E-TICKETING PADA STASIUN WONOKROMO PT.KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASIONAL VIII SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (318kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV. PM 34-19 Sou i.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1. Persepsi layanan e-ticketing para pengguna tentang jasa layanan online tiket mengakui cukup puas dan kurang puas terhadap layanan e-ticketing yang diluncurkan PT. KAI saat ini. Informan yang mengaku puas berpendapat bahwa sistem online tiket saat ini yang mempermudah calon penumpang yang akan membeli tiket.Dalam proses pembelian tiket melalui aplikasi smartphone dan juga website KAI pelayanannya sudah dilengkapi dengan info pemandu yang menuntun informan dalam proses pembelian tiket.Sehingga informan dengan mudah tinggal mengikuti proses yang ada.Sementara Informan yang mengaku kurang puas dengan layanan e-ticketing banyak yang mengeluhkan tentang komputer yang digunakan eror selain itu yang melakukan proses online tiket melalui website resmi juga merasakan server eror saat melakukan proses online tiket sehinga harus melakukan ulang prosesnya. 2. Penerapan e-ticketing belum mencapai tingkat kesuksesan implementasi sistem informasi dengan memenuhi beberapa kriteria kesuksesan sistem informasi mengacu pada metode kesuksesan Delon dan Mclean.Khususnya pada aspek kualitas sistem yaitu kecepatan e-ticketing masih bergantung pada jaringan pusat dan sering terjadi trouble apabila terjadi gangguan pada jaringan pusat serta sistem yang di gunakan kurang fleksibel dalam melakukan perubahan terkait informasi yang di butuhkan. 3. Kendala yang sering di hadapi ialah trouble dari jaringan pusat,kecepatan sistem bergantung pada sistem pusat,setup aplikasi hanya ada pada bagian IT pusat dan masih terjadi salah input (human eror).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 34/19 Sou i
Uncontrolled Keywords: E-ticketing; kereta api
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
ADAM SOUFYAN, 151610813010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, NIDN: 0002117301UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 01 Nov 2019 04:07
Last Modified: 01 Nov 2019 04:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90335
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item