SISTEM INFORMASI PERSEWAAN ALAT PESTA DIMAS JAYA SIDOARJO

DINDA PRAFI RAMADHANI, 151611513016 (2019) SISTEM INFORMASI PERSEWAAN ALAT PESTA DIMAS JAYA SIDOARJO. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
FV.SI.37-19 Ram s abstrak.pdf

Download (22kB)
[img] Text
FV.SI.37-19 Ram s daftar isi.pdf

Download (192kB)
[img] Text
FV.SI.37-19 Ram s daftar pustaka.pdf

Download (14kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV.SI.37-19 Ram s.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat Sistem Informasi Persewaan yang dapat membantu menangani proses bisnis di Persewaan Alat Pesta Dimas Jaya Sidoarjo, sehingga proses bisnis menjadi lebih mudah dan efisien, serta dapat meminimalkan terjadinya kesalahan. Sistem ini menangani lima proses, yaitu : proses pemesanan alat pesta, proses pembayaran alat pesta, proses pembatalan pemesanan alat pesta, proses pengiriman alat pesta, dan proses pengembalian alat pesta. Dalam pembuatan Sistem Informasi Persewaan Alat Pesta Dimas Jaya Sidoarjo, ada beberapa tahap yang dibutuhkan. Tahap pertama yaitu mengumpulkan dan mengidentifikasi kebutuhan data dengan cara melakukan wawancara. Tahap kedua yaitu menganalisis permasalahan sistem saat ini dengan Document Flow Diagram (Docflow) dan Fishbone Diagram. Tahap ketiga yaitu membuat desain proses dengan Diagram Jenjang dan Data Flow Diagram (DFD), serta membuat desain database dengan Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 18 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang menghasilkan 18 tabel. Kemudian dilanjutkan dengan membuat desain input output. Tahap keempat yaitu menggambarkan sistem dengan membuat Bagan Alir dan mengimplementasikannya ke dalam program berbasis web. Tahap terakhir yaitu melakukan uji coba sistem. Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem, Sistem Informasi Persewaan Alat Pesta Dimas Jaya Sidoarjo telah sesuai dengan kebutuhan fungsional yaitu dapat menangani beberapa proses secara mudah dan efisien serta dapat menghasilkan laporan secara tepat dan terkomputerisasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI 37/19 Ram s
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Persewaan, Alat Pesta, Pemesanan, Pembayaran, Pembatalan, Pengiriman, Pengembalian.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
DINDA PRAFI RAMADHANI, 151611513016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndah Werdiningsih, S.Si., M.Kom., NIDN: '0017028004UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 01 Nov 2019 09:19
Last Modified: 01 Nov 2019 09:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90377
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item