PENGARUH ACCESSIBILITY, WARM GLOW BENEFIT, DAN UTILITARIAN ENVIRONMENTAL BENEFIT TERHADAP PERCEIVED VALUE R ENGAGEMENT DAN CUSTOMER ENGAGEMENT(STUDI SUROBOYO BUS)

RISKA APRILIA, 041711223043 (2019) PENGARUH ACCESSIBILITY, WARM GLOW BENEFIT, DAN UTILITARIAN ENVIRONMENTAL BENEFIT TERHADAP PERCEIVED VALUE R ENGAGEMENT DAN CUSTOMER ENGAGEMENT(STUDI SUROBOYO BUS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Abstrak)
KKB KK-2 B 336 - 19 Apr p-Abstrak.pdf

Download (30kB)
[img] Text (Daftar isi)
KKB KK-2 B 336 - 19 Apr p-Daftar isi.pdf

Download (40kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
KKB KK-2 B 336 - 19 Apr p-Daftar pustaka.pdf

Download (40kB)
[img] Text (Fulteks)
KKB KK-2 B 336 - 19 Apr p.pdf
Restricted to Registered users only until 4 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu jenis sampah yang sulit didaur ulang adalah botol plastik air mineral. Air merupakan kebutuhan utama bagi manusia, sehingga banyak perusahaan mineral menggunakan bahan plastik untuk membuat botol minum dengan alasan bahwa bahan yang digunakan murah dan mudah dibentuk. Salah satu perkotaan di Indonesia yang memiliki jumlah penghasil sampah terbesar adalah Kota Surabaya mencapai 1,6 ribu ton perhari. Surabaya bergerak untuk pengurangan sampah plastik melalui transportasi massal ini juga mendukung upaya ramah lingkungan dengan mengundang masyarakat untuk menggunakan angkutan umum dengan pembayaran dalam bentuk botol bekas. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah kota Surabaya dalam mengatasi polusi udara, kemacetan dan penumpukan sampah plastik di aliran sungai, melalui bus Suroboyo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Berdasarkan analisis dan pembahasan pada penelitian ini maka dapat disimpulkan Accessibility secara signifikan mempengaruhi perceived value, warm glow benefit berpengaruh negatif terhadap perceived value, utilitarian environmental benefit tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value, perceived velue berpengaruh positif terhadap customer engagement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 336/ 19 Apr p
Uncontrolled Keywords: Perceived Value, Customer Engagement
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE5601-5725 Automotive transportation Including trucking, bus lines, and taxicab service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RISKA APRILIA, 041711223043UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, NIDN : 0025106502UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 04 Nov 2019 02:15
Last Modified: 04 Nov 2019 02:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90409
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item