DEBORA CHRISTA ROMAULI SIMANGUNSONG, 041711223003 (2019) PENGARUH PERCEIVED RISK TERHADAP TRUST, PURCHASE INTENTION, DAN INTENTION TO RECOMMEND PEREMPUAN MILENIAL PADA PRODUK ETUDE HOUSE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (Abstrak)
KKB KK-2 B 340 - 19 Sim p-Abstrak.pdf Download (29kB) |
|
Text (Daftar isi)
KKB KK-2 B 340 - 19 Sim p-Daftar isi.pdf Download (22kB) |
|
Text (Daftar pustaka)
KKB KK-2 B 340 - 19 Sim p-Daftar pustaka.pdf Download (52kB) |
|
Text (Fulteks)
KKB KK-2 B 340 - 19 Sim p.pdf Restricted to Registered users only until 4 November 2022. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Gelombang korea telah berhasil menembus pasar Indonesia, khususnya produk kecantikan yang memiliki dampak yang cukup besar terutama di kalangan perempuan milenial. Etude House sebagai salah satu brand produk kecantikan Korea Selatan telah hadir dan membuka tokonya di Indonesia sejak tahun 2008. Pada tahun 2018, BPOM Korea merilis daftar kosmetik berbahaya dan beberapa produk Etude House merupakan salah satu diantaranya. Hal tersebut kemungkinan berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk kosmetik Etude House yang lain, seperti skin care, lipstick, masker, dll. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived risk terhadap trust, purchase intention, dan intention to recommend produk kosmetik Etude House oleh perempuan milenial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengambil kuesioner terhadap 143 responden yang merupakan perempuan milenial dengan umur 23-38 tahun yang mengetahui dan belum pernah membeli produk kosmetik Etude House. Instrumen penelitian ini dianalisis menggunakan SEMPLS dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived risk berpengaruh negatif terhadap trust, purchase intention, dan intention to recommend sedangkan trust berpengaruh positif terhadap purchase intention dan intention to recommend.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 340/ 19 Sim p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | perceived risk, trust, purchase intention, intention to recommend | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs. Djuwarnik Djuwey | ||||||
Date Deposited: | 04 Nov 2019 03:32 | ||||||
Last Modified: | 04 Nov 2019 03:32 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90420 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |